PALENDRA, RESTU and Romli, Khomsahrial (2021) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN KARTU TANDA PENCARI KERJA (AK-1) PADA BIDANG TENAGA KERJA KOTA BANDAR LAMPUNG. Skripsi thesis, Universitas Bandar Lampung.
Full text not available from this repository.Abstract
Restu Palendra, NPM 17.111307, Dengan judul Analisis Kualitas Pelayanan Kartu Tanda Pencari Kerja (Ak-1) Pada Bidang Tenaga Kerja Kota Bandar Lampung. Permasalahan dalam penelitian ini adalah : (1) Bagaimana Kualitas Pelayanan Kartu Tanda Pencari Kerja (Ak-1) Pada Bidang Tenaga Kerja Kota Bandar Lampung. (2) Aspek- Aspek apa yang mendukung dan menghambat Kualitas Pelayanan Kartu Tanda Pencari Kerja (Ak-1) Pada Bidang Tenaga Kerja Kota Bandar Lampung. Adapun metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan metode analisis deskriptif. Penggunaan metode ini adalah untuk mengkaji dan mendeskripsikan secara kualitatif, bagaimana Kualitas Pelayanan Kartu Tanda Pencari Kerja (Ak-1) Pada Bidang Tenaga Kerja Kota Bandar Lampung. Seluruh data diperoleh langsung dari informan di lapangan dengan menggunakan teknik wawancara dan observasi, sesuai tujuan penelitian yang ingin dicapai. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pengukuran terhadap Kualitas Pelayanan Kartu Tanda Pencari Kerja (Ak-1) Pada Bidang Tenaga Kerja Kota Bandar Lampung, sudah dilaksanakan, namun belum optimal, hal ini dikarenakan yaitu (1) Relatif kurangnya pegawai yang mengawasi dan mensosialisasikan program pengurusan Kualitas Pelayanan Kartu Tanda Pencari Kerja (Ak-1) Pada Bidang Tenaga Kerja Kota Bandar Lampung, (2) belum adanyanya kesadaran masyarakat untuk mengurus Kartu Tanda Pencari Kerja, sehingga masih banyak tenaga kerja produktif yang belum terdaftar pada Bidang Tenaga Kerja Kota Bandar Lampung. (2) Aspek-aspek pendukung dalam Pembuatan Kartu Tanda Pencari Kerja, yaitu (1) Adanya Peraturan walikota Bandar Lampung Nomor 10 Tahun 2008, tentang Organisasi dan tata kerja Dinas Tenaga Kerja Kota Bandar Lampung. (2) Adanya petugas pelayanan (pegawai) yang telah terdidik, (3) Tersedianya fasilitas kerja seperti meja kerja dan computer yang dipergunakan dalam memberikan pelayanan Kartu Tanda Pencari Kerja, walaupun relative terbatas. Sedangkan aspek pengahambat yaitu (1) Fasilitas kantor yang relatif kurang seperti komputer, printer, yang belum memadai sehingga pelayanan Kartu Tanda Pencari Kerja, harus ngantri untuk memproses kelengkapan administrasinya, (2) Belum sepenuhnya tercipta kesadaran Masyarakat, dalam hal mengurus Kartu Tanda Pencari Kerja, (3) Relatif kurangnya pegawai pada Bidang Tenaga Kerja Kota Bandar Lampung.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Prodi Ilmu Administrasi Publik |
Depositing User: | M. Rafid Prayudha |
Date Deposited: | 10 Aug 2023 03:49 |
Last Modified: | 10 Aug 2023 03:49 |
URI: | http://repository.ubl.ac.id/id/eprint/1000 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |