Ariyanti, Remika and Farida, Ida (2021) PELAYANAN SURAT KETERANGAN CATATAN KEPOLISIAN PADA SATUAN INTELIJEN KEAMANAN KEPOLISIAN RESOR PESAWARAN. Skripsi thesis, Universitas Bandar Lampung.
Full text not available from this repository.Abstract
Permasalahan dalam penulisan ini adalah bagaimana pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) pada Satuan Intelijen Keamanan Kepolisian Resor Pesawaran dan apa sajakah aspek pendukung dan penghambat dalam pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) pada Satuan Intelijen Keamanan Kepolisian Resor Pesawaran. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui pendekatan metode penelitian kualitatif. Proses analisis data kualitatif dilakukan dengan tahap reduksi data, penyajian data (display) dan menarik kesimpulan (verifikasi). Berdasarkan hasil penelitian maka dapat dirumuskan kesimpulan bahwa pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) pada Satuan Intelijen Keamanan Kepolisian Resor Pesawaran diupayakan seoptimal mungkin untuk menjamin kepuasan bagi penerima layanan dan menimbulkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Pelayanan tersebut dilaksanakan melalui tangibles (bukti fisik), reliability (kehandalan), responsiveness (daya tanggap), assurance (jaminan) dan emphaty (empati). Aspek pendukung dalam pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) pada Satuan Intelijen Keamanan Kepolisian Resor Pesawaran, yaitu: Sat Intelkam Polres Pesawaran telah memiliki anggaran tetap penerbitan SKCK, mesin, alat untuk memperlancar penerbitan SKCK, kompetensi yang dimiliki oleh Sat Intelijen Keamanan Polres Pesawaran memiliki kapabilitas yang baik dalam proses pelayanan dan didukung dengan pelatihan khusus bagi operator. Aspek penghambat dalam pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) pada Satuan Intelkam Kepolisian Resor Pesawaran, yaitu: belum tersedia ATK yang dikhususkan kepada pemohon SKCK untuk mengisi formulir, dalam pelaksanaan SKCK Online selain itu masalah pada jaringan internet. Kurangnya sosialisasi strategi baik secara langsung maupun dengan menggunakan media sosial, gedung pelayanan masih belum mendukung pelayanan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Prodi Ilmu Administrasi Publik |
Depositing User: | M. Rafid Prayudha |
Date Deposited: | 10 Aug 2023 03:53 |
Last Modified: | 10 Aug 2023 03:53 |
URI: | http://repository.ubl.ac.id/id/eprint/1002 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |