Penerapan Komunikasi Bisnis Dalam Meningkatkan Jumlah Iklan Di Media Lampung Post

Safitri, Melda and Hernawan, Wawan (2020) Penerapan Komunikasi Bisnis Dalam Meningkatkan Jumlah Iklan Di Media Lampung Post. Skripsi thesis, Universitas Bandar Lampung.

Full text not available from this repository.

Abstract

Lampung Post merupakan salah satu media cetak terbesar di Lampung. Dengan pembaca yang cukup banyak membuat Koran Lampung Post menjadi Koran terbaik di Lampung. Tetapi di era new media saat ini, media cetak sedang terancam keberadaannya. Dimana perkembangan teknologi yang sangat pesat mendorong penggunaan internet di masyarakat. Hal ini menjadi latar belakang peneliti untuk melakukan penelitian mengenai bagaimana penerapan komunikasi bisnis dalam meningkatkan jumlah iklan di media lampung post. Tujuan penelitian ini Untuk mengetahui penerapan komunikasi bisnis dalam meningkatkan jumlah iklan di media Lampung post, dan Untuk mengetahui faktor-faktor yang menghambat pemasaran iklan di media Lampung post. Penelitian ini menggunakan metodelogi kualitatif diskriptif dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini bahwa penerapan komunikasi bisnis yang diterapkan oleh Lampung Post adalah Advertising menggunakan media cetak dan media online nya Lampung Post sendiri, personal selling menggunakan pendekatan pada calon klien, sales promotion menggunakan promo-promo dan sale, public relation yaitu menjaga komunikasi dengan baik bersama klien atau calon klien, dan direct marketing mengetahui saluran yang tepat dalam menawarkan jasa dan produk.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: M. Rafid Prayudha
Date Deposited: 15 Aug 2023 07:11
Last Modified: 15 Aug 2023 07:11
URI: http://repository.ubl.ac.id/id/eprint/1093

Actions (login required)

View Item View Item