Prasetyani, Indra and Romli, Khomsahrial (2020) Strategi Public Relations Di Era 4.0 dalam Menghadapi Persaingan Kedai Kopi Di Bandar Lampung. Skripsi thesis, Universitas Bandar Lampung.
Full text not available from this repository.Abstract
Pertumbuhan ekonomi Indonesia mengalami kemajuan. Dunia bisnis juga ikut mengalami persaingan yang ketat salah satunya kedai kopi. Memasuki era revolusi industri 4.0, konsumen minuman kopi menjadi semakin banyak dan beragam segmen pasarnya. Provinsi Lampung sebagai produsen kopi terbesar di Indonesia, El’s Coffee House menjadi kedai kopi pertama yang berdiri di Bandar Lampung. Saat ini di Bandar Lampung terdapat banyak pesaing kedai kopi. Hal ini menjadikan El’s Coffee House harus memiliki public relations yang dapat memunculkan strategi agar El’s Coffee House mampu bersaing dengan kedai kopi yang ada di Bandar Lampung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi public relations dalam mengahadapi persaingan kedai kopi di Bandar Lampung. Pendekatan penelitian ini adalah kualitatif dengan sifat penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi public relations El’s Coffee House adalah lokasi kedai yang ditempatkan di lokasi yang strategis, El’s Coffee House menjual tidak hanya menjual produk tetapi juga experience, menjunjung tinggi pure Indonesia coffee, menjaga kualitas produk, memperhatikan kenyamanan konsumen di kedai El’s Coffee House, serta menggunakan ecommerce.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Prodi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | M. Rafid Prayudha |
Date Deposited: | 21 Aug 2023 04:22 |
Last Modified: | 21 Aug 2023 04:22 |
URI: | http://repository.ubl.ac.id/id/eprint/1096 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |