Analisis Perbedaan Tingkat Kepentingan Dan Tingkat Kepuasan Pelanggan Listrik Prabayar Dan Listrik Pascabayar PT. PLN

Yanto, Mohamad Fajri and Purnomo, Agus (2020) Analisis Perbedaan Tingkat Kepentingan Dan Tingkat Kepuasan Pelanggan Listrik Prabayar Dan Listrik Pascabayar PT. PLN. Skripsi thesis, Universitas Bandar Lampung.

Full text not available from this repository.

Abstract

PT PLN (Persero) terbentuk berdasarkan Peraturan Pemerintah No.17 Tahun 1972. Tugas utama PT PLN adalah menyediakan tenaga listrik bagi kepentingan umum. Ditunjuklah Manager Wilayah Usaha Lampung yang bertugas mengelola dan bertanggung jawab atas penyelenggaraan pengusahaan kelistrikan Provinsi Lampung. Sebagai tindak lanjut dari Keputusan Direksi PT PLN (Persero) Nomor. 114.K/010/DIR/2001, GM PT PLN (Persero) Unit Bisnis SB2JL melalui Keputusan GM PT PLN (Persero) Unit Bisnis SB2JL No. 011.K/471/GM.UB.SB2JL/2001 membentuk Tim Pemisahan Wilayah Kerja antara PT PLN (Persero) SB2JL dengan Wilayah Kerja Unit Bisnis Lampung & Bangka Belitung pada 16 Desember 2001. Berfungsi meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat dan berorientasi pada tingkat kepentingan dan tingkat kepuasan pelanggan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat kepentingan dan tingkat kepuasan pelanggan listrik prabayar dan listrik pascabayar, hubungan karakteristik dengan tingkat kepentingan dan tingkat kepuasan pelanggan dan Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif Customer Satisfaction Index (CSI), Chi Square dan Uji T – test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai CSI program listrik pascabayar maupun program listrik prabayar dinilai telah memuaskan pelanggan. Hasil Uji Chi Square menyatakan adanya kolerasi antara karakteristik responden dengan kepuasan pelanggan listrik pascabayar dan prabayar. Dan hasil Uji T – test didapatkan bahwa kepuasan pelanggan listrik pascabayar lebih tinggi dibandingkan kepuasan pelanggan listrik prabayar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Depositing User: M. Rafid Prayudha
Date Deposited: 24 Aug 2023 04:21
Last Modified: 24 Aug 2023 04:21
URI: http://repository.ubl.ac.id/id/eprint/1103

Actions (login required)

View Item View Item