Optimalisasi Peran Public Relations Dalam Meningkatkan Brand Image Perusahaan (Studi Kasus di Pondok Daud Musik Bandar Lampung)

Song, Samuel and Waskito, Budhi (2020) Optimalisasi Peran Public Relations Dalam Meningkatkan Brand Image Perusahaan (Studi Kasus di Pondok Daud Musik Bandar Lampung). Skripsi thesis, Universitas Bandar Lampung.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini berjudul Optimalisasi Peran public relations dalam meningkatkan brand image perusahaan, dapat diketahui bahwa era ini persaingan dunia bisnis semakin ketat, dengan banyaknya peluang bisnis yang baru membuat perusahaan semakin mengoptimalkan fungsi Public Relations nya. Tak dapat dipungkiri adanya kemudahan dari berbagai media dapat menciptakan lingkup perdagangan yang semakin luas, terutama di negara berkembang seperti Indonesia. Perkembangan media sosial semakin pesat membuat Pondok Daud Musik mengoptimalisasikan PR dengan strategi secara online demi meningkatkan brand image “membangun karakter melalui musik”. Karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Optimalisasi PR dalam meningkatkan brand image perusahaan guna menghadapi persaingan pasar dalam mempromosikan program belajar musik, sehingga mampu bersaing dalam dunia bisnis. Jenis penelitian ini adalah kualitatif, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, studi dokumentasi & analisis SWOT. Hasil yang diperoleh dari penelitian adalah: 1. Strategi Pondok Daud dalam mempromosikan program unggulan dapat dimaksimalkan dengan inovasi yang telah dilakukan oleh perusahaan demi melebarkan sayap bisnisnya di Indonesia, 2. Dampak memaksimalkan program SOS (Student On Stage) sebagai program unggulan Pondok Daud Musik menuai dampak baik yang tentunya membuat perusahaan bertahan dengan strategi PR, 3. Optimalisasi peran PR dalam peningkatan brand image di Pondok Daud Musik berhasil dengan menggunakan promosi modern, pemanfaatan sosial media pada Instagram, inovasi dalam konten di media sosial, relasi yang dekat dengan konsumen, serta kejujuran dalam promosi program yang di-posting oleh Pondok Daud Musik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: M. Rafid Prayudha
Date Deposited: 25 Aug 2023 03:55
Last Modified: 25 Aug 2023 03:55
URI: http://repository.ubl.ac.id/id/eprint/1104

Actions (login required)

View Item View Item