Irawan, Claudia and Waskito, Budhi (2020) Analisis Pemanfaatan Instagram Dalam Membangun Brand Image ( Studi Kasus @koun_id ). Skripsi thesis, Universitas Bandar Lampung.
Full text not available from this repository.Abstract
Dunia kini smakin beralih kearah yang didgital, termasuk dalam hal pemasaran. Tak sedikit pelaku bisnis yang mau tidak mau harus mengikuti perubahan ini. Apakah benar bahwa sosial media salah satunya instagram sudah pasti membantu proses pemasaran ? Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi komunikasi pemasaran melalui media sosial yang diterapkan oleh @koun_id. Menganalisis bagaimana efektivitas dan sudah maksimal atau belum pemanfaatan sosial media instagram. Penelitian ini dilakukan pada akun @koun_id. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dimana hasil penelitian ini berdasarkan data yang diambil langsung di lapangan oleh penulis. Teknik pengumpulan data yang digunakan oleh penulis adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan reduksi, penyajian, analisis SWOT dan penarikan kesimpulan sebagai teknik analisis data. untuk menguji validitas data pada penelitian ini penulis menggunakan teknik triangulasi waktu dan triangulasi teknik. Hasilnya dipaparkan secara rinci dengan kata kata oleh penulis. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa instagram benar membantu pelaku bisnis untuk melakukan promosi hanya memang harus ada strategi tertentu. Strategi yang dilakukan oleh @koun_id masih belum maksimal dan bisa lebih ditingkatkan. @Koun_id bisa menggunakan fitur insta adds, endorsement dan penyusunan strategi giveaway.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Prodi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | M. Rafid Prayudha |
Date Deposited: | 28 Aug 2023 07:35 |
Last Modified: | 28 Aug 2023 07:35 |
URI: | http://repository.ubl.ac.id/id/eprint/1108 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |