Prasetyo, Agung and Rinova, Dora (2020) ANALISIS DAYA TARIK WISATA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN WISATAWAN (studi kasus pada Ekowisata Hutan Mangrove Sriminosari Labuhan Maringgai Lampung Timur). Skripsi thesis, Universitas Bandar Lampung.
Full text not available from this repository.Abstract
Daya tarik wisata yang menarik dan kualitas pelayanan yang memadai adalah salah satu faktor yang memberikan kepuasan kepada para wisatawan. Penelitian ini bertujuan untuk (1) Bagaimana pengaruh daya tarik wisata terhadap kepuasan wisatawan? (2) Bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan wisatawan? (3) Bagaimana pengaruh daya tarik wisata dan kualitas pelayanan secara bersamaan terhadap kepuasan wisatawan?. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan pendekatan kuantitatif dengan pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling yang terdiri dari 100 responden yang merupakan wisatawan yang berkunjung di Ekowisata Hutan Mangrove Sriminosari. Metode pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner dengan model skala likert, kuesioner disebarkan kepada para wisatawan Ekowisata Hutan Mangrove Sriminosari yang berusia 17-55 tahun. Penelitian ini menggunakan uji analisis deskriptif, analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis yang diolah dengan pogram IMB SPSS.. Hasil penelitian menunjukkan bahwa daya tarik wisata dan kualitas pelayanan secara bersama – sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan wisatawan, daya tarik wisata berpengaruh signifikan terhadap kepuasan wisatawan dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan wisatawan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis |
Depositing User: | M. Rafid Prayudha |
Date Deposited: | 11 Sep 2023 02:50 |
Last Modified: | 11 Sep 2023 02:50 |
URI: | http://repository.ubl.ac.id/id/eprint/1155 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |