Zakaria, Elisa and Romli, Khomsahrial (2019) PENGEMBANGAN STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN EL’S COFFEE DALAM MENJAGA LOYALITAS KONSUMEN MELALUI MEDIA KREATIF (Studi Kasus pada Kafe El’s Coffee House). Skripsi thesis, Universitas Bandar Lampung.
Full text not available from this repository.Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Bagaimana implementasi strategi komunikasi pemasaran perusahaan El’s Coffee yang didukung oleh penerapan media kreatif untuk menginformasikan kepada konsumennya mengenai produk penjualan yang mereka tawarkan hingga akhirnya tercipta loyalitas konsumen hingga saat ini?”. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mendalami strategi komunikasi pemasaran El’s Coffee, media kreatif yang efektif digunakan oleh El’s Coffee serta segmentasi konsumen yang loyal pada El’s Coffee. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teori komunikasi, komunikasi pemasaran, strategi komunikasi, loyalitas konsumen dan komunikasi bisnis. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui observasi di lapangan dan wawancara dengan beberapa narasumber dari El’s Coffee. Data pendukungnya diperoleh melalui dokumentasi dan laporan harian kegiatan El’s Coffee. Hasil ini menunjukkan sebagai berikut : (1) El’s Coffee mendobrak cara lama yang cenderung tertutup sebagai strategi pemasaran utama. (2) Salah satu media yang menjadi sarana komunikasi kepada konsumen adalah El’s Coffee Jurnal Menu. (3) Konsumen loyal El’s Coffee terlihat dari keseharian mereka untuk tetap menggunakan produk El’s Coffee.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Prodi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | M. Rafid Prayudha |
Date Deposited: | 25 Sep 2023 02:43 |
Last Modified: | 25 Sep 2023 02:43 |
URI: | http://repository.ubl.ac.id/id/eprint/1178 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |