Saputra, Nurdin and Lustiadi, Yadi (2019) PENGARUH DESAIN KEMASAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN KERIPIK PISANG PADA HOME INDUSTRI SOPONYONO DI DESA KARANG PUCUNG KECAMATAN WAYSULAN KABUPATEN LAMPUNG SELATAN. Skripsi thesis, Universitas Bandar Lampung.
Full text not available from this repository.Abstract
Desain kemasan merupakan suatu unsur yang sangat berpengaruh besar dalam sebuah perusahaan. Selain itu, pentingnya kemasan yang tepat juga dapat meningkatkan pelayanan yang baik dan memberikan kepuasan tersendiri terhadap konsumen. Pada saat ini, desain kemasan dan pemasaran produk merupakan suatu ilmu pasti, untuk dapat berkompetensi, maka harus mengetahui bahwa teknik pemasaran yang kreatif merupakan pemasaran yang dapat digunakan untuk mengantisipasi trend masa depan. Minat merupakan kemampuan yang mendorong untuk melakukan sesuatu. Minat tidak sama dengan motif ataupun dorongan. Seseorang yang mendapat dorongan belum tentu mau melaksanakannya apabila dia tidak berminat. Persaingan yang kompetitif dalam bisnis bisa menciptakan customer sendiri-sendiri antar produk, karena persaingan itu akan membuat konsumen menjadi yakin dalam memilih dan membeli produk terhadap merek tertentu melalui desain kemasan yang baik. Maka dari itu untuk menyakinkan para konsumen agar dapat melakukan pembelian diperlukan suatu strategi desain kemasan yang baik serta cara pemasaran produk yang baik pula. Untuk bersaing dengan para pesaingnya serta untuk memperkuat posisinya dipasar dagang dalam hal penghasil Kripik dengan kualitas yang enak dan sehat maka setiap perusahaan harus melakukan langkah-langkah strategi pemasaran yang terencana dengan sebaik mungkin. Keputusan pembelian adalah tahap dalam proses pengambilan keputusan dimana konsumen benar-benar memilih suatu produk. Pengambilan keputusan merupakan suatu kegiatan individu yang secara langsung terlibat untuk mendapatkan dan mengkonsumsi produk yang ditawarkan. Proses keputusan pembelian merupakan suatu perilaku nasabah untuk menentukan suatu proses pengembangan keputusan dalam memilih suatu produk keripik pisang.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis |
Depositing User: | M. Rafid Prayudha |
Date Deposited: | 10 Oct 2023 06:13 |
Last Modified: | 10 Oct 2023 06:13 |
URI: | http://repository.ubl.ac.id/id/eprint/1192 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |