APRIANSYAH, DESCKY TAUFIQ and Hernawan, Wawan (2019) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PELANGGAN (Studi Kasus pada Moxie Barbershop Cabang Pahoman Bandar Lampung). Skripsi thesis, Universitas Bandar Lampung.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini membahas tentang strategi komunikasi pemasaran dalam upaya meningkatkan pelanggan studi kasus pada Moxie Barbershop cabang pahoman, Bandar Lampung. Rumusan masalah ini adalah, mengapa masyarakat meminati Moxie Barbershop dalam pelayanan yang dilakukan, Bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Moxie Barbershop untuk meningkatkan pelanggan. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan gambaran tentang strategi komunikasi pemasaran dalam upaya meningkatkan pelanggan di Moxie Barbershop. Penelitian ini dilakukan dengan pedoman suatu teori yaitu The Promotional Mix yang menjadi alat untuk melakukan kegiatan komunikasi pemasaran. The Promotional Mix terdiri dari iklan, pemasaran langsung, penjualan pribadi, promosi penjualan, dan hubungan masyarakat dan publikasi. Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Penelitian deskriptif kualitatif dilakukan untuk merangkum semua situasi kondisi dan fenomena yang terjadi di sekitar masyarakat yang kemudian menjadi suatu objek. Penelitian ini dilakukan dari bulan April 2017 sampai bulan Agustus 2017. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam dengan pemilik Moxie Barbershop, Capster Moxie Barbershop, Kasir Moxie Barbershop, dan pelanggan Moxie Barbershop. Penelitian ini memaparkan tentang strategi komunikasi pemasaran dalam upaya meningkatkan pelanggan di Moxie Barbershop. Hasil yang didapat melalui penelitian ini adalah sebuah strategi komunikasi pemasaran yang dapat dilakukan oleh pemilik Moxie Barbershop dalam upaya meningkatkan pelanggan di Moxie Barbershop.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Prodi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | M. Rafid Prayudha |
Date Deposited: | 12 Oct 2023 04:47 |
Last Modified: | 12 Oct 2023 04:47 |
URI: | http://repository.ubl.ac.id/id/eprint/1202 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |