Kristiani, Kristiani and Lustiadi, Yadi (2019) PENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE) DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN PENGGUNA KARTU PERDANA SIMPATI (Studi pada Konsumen Mahasiswa FISIP Universitas Bandar Lampung). Skripsi thesis, Universitas Bandar Lampung.
Full text not available from this repository.Abstract
Banyak faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam keputusan pembelian barang maupun jasa. Salah satu faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen adalah citra merek (brand image) dan harga produk atau jasa yang dikonsumsi. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah secara simultan maupun parsial citra merek (brand image) dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada konsumen pengguna Kartu Perdana Simpati. Metode analisis yang digunakan yaitu analisis kualitatif menggunakan metode tabulasi dan analisis kuantitaf menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil kesimpulan menunjukkan bahwa korelasi variabel Citra Merek (Brand Image) terhadap variabel keputusan pembelian termasuk kategori sedang, kemudian korelasi harga terhadap keputusan pembelian termasuk kategori tinggi dan pengaruh Citra Merek (Brand Image) dan Harga terhadap keputusan pembelian termasuk kategori tinggi. Hasil uji hipotesis membuktikan bahwa citra merek (brand image) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada konsumen pengguna Kartu Perdana Simpati, kemudian harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada konsumen pengguna Kartu Perdana Simpati dan citra merek (brand image) dan harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada konsumen pengguna Kartu Perdana Simpati. Saran yang dapat diberikan hendaknya Telkomsel menambah paket bonus-bonus yang ada dalam Kartu Perdana Simpati baik bonus bebas bicara dan bebas internet, kemudian hendaknya Telkomsel dapat menurunkan tarif telpon dan tarif internet, sehingga konsumen tersebut tidak beralih menggunakan provider lain yang memiliki tarif telepon dan tarif internet lebih rendah (hemat) disertai bonus-bonus telepon dan internet yang lebih besar. Di samping itu guna meningkatkan jumlah pelanggan salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah memberikan program-program khusus kepada mahasiswa di seluruh Indonesia dengan mendaftarkan diri menggunakan Kartu Tanda Penduduknya di mana dalam program tersebut ada benefit-benefit khusus bagi mahasiswa seperti bonus telepon dan bonus kuota internet.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis |
Depositing User: | M. Rafid Prayudha |
Date Deposited: | 16 Oct 2023 04:06 |
Last Modified: | 16 Oct 2023 04:06 |
URI: | http://repository.ubl.ac.id/id/eprint/1223 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |