Gumilang, Gilang Kautsar Fatih and Oktaviannur, Oktaviannur (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA RUMAH MAKAN AYAM GEPUK YUKUM JAYA KABUPATEN LAMPUNG TENGAH. Skripsi thesis, Universitas Bandar Lampung.
Full text not available from this repository.Abstract
Semakin banyaknya rumah makan yang bermunculan akan terjadi persaingan antar rumah makan yang semakin ketat. Kinerja restoran dapat diukur melalui kualitas pelayanan yang diberikan kepada para konsumen yang berdampak pada kunjungan ulang ke restoran tersebut. Kualitaspelayanan yang dihasilkan oleh restoran akan dinilai konsumen apakah pelayanan yang diberikan telah memuaskan atau belum memuaskan. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di rumah makan ayam gepuk Yukum Jaya. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif kausal dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian asosiatif kausal merupakan penelitian yang mencari hubungan atau pengaruh sebab akibat. Hasil analisis regresi linear sederhana diperoleh persamaan Y = - 0,244 + 1,261X. Perhitungan pada uji determinasi didapat nilai koefisien determinasi atau R Square sebesar 0,504.Besarnya nilai t diperoleh angka thitung> ttabel sebesar 8,546>0,6691. Selain ituhasil perhitungan pada tabel signifikan menunjukkan hasil sebesar 0,000 < 0,05.Artinya terdapat hubungan yang positifdan signifikan antara variabel kualitas pelayanan (X) terhadap variabel kepuasan konsumen (Y). Semakin baik kualitaspelayanan yang diberikan akan semakin tinggi pula kepuasan konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis |
Depositing User: | M. Rafid Prayudha |
Date Deposited: | 16 Oct 2023 06:47 |
Last Modified: | 16 Oct 2023 06:47 |
URI: | http://repository.ubl.ac.id/id/eprint/1245 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |