PENGARUH PEMAHAMAN E-COMMERCE, PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN DAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP MINAT MAHASISWA AKUNTANSI DALAM BERWIRAUSAHA

delvisa, Ellista and Riswan, Riswan (2023) PENGARUH PEMAHAMAN E-COMMERCE, PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN DAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP MINAT MAHASISWA AKUNTANSI DALAM BERWIRAUSAHA. Skripsi thesis, Universitas Bandar Lampung.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menunjukan pengaruh penggunaan E- commerce, Pengetahuan Kewirausahaan, dan Sistem Informasi Akunransi terhadap minat berwirausaha pada mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bandar Lampung. Manfaat penting untuk menjalankan bisnis dan wirausaha dari menjadi mahasiswa dengan memanfaatkan teknologi e-commerce dan Sistem Informasi Akuntansi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan explanatory. Teknik Pengumpulan sampel menggunakan purposive sampling, dimana data yang digunakan berasal dari kuesioner yang disebar kepada 62 responden. Teknik Analisa data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukan bahwa E-commerce berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat mahasiswa berwirausaha, Pengetahuan Kewirausahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat mahasiswa, Sistem Informasi Akuntansi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat mahasiswa berwirausaha. Hal ini menunjukan bahwa E-commerce, Pengetahuan Kewirausahaa, dan Sistem Informasi Akuntansi terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat mahasiswa dalam berwirausaha.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Akuntansi
Depositing User: Aloysius Herbantolo Nurendro Kushariantoko
Date Deposited: 31 Jul 2024 03:10
Last Modified: 31 Jul 2024 03:10
URI: http://repository.ubl.ac.id/id/eprint/1350

Actions (login required)

View Item View Item