ANALISIS KINERJA PELAYANAN PELABUHAN BAKAUHENI LAMPUNG SELATAN RUTE REGULER DARI PERSPEKTIF PENGGUNA JASA

Prayogi, Wempi and Yulfriwini, Yulfriwini (2023) ANALISIS KINERJA PELAYANAN PELABUHAN BAKAUHENI LAMPUNG SELATAN RUTE REGULER DARI PERSPEKTIF PENGGUNA JASA. Skripsi thesis, Universitas Bandar Lampung.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pelayanan suatu jasa merupakan hal penting dalam menarik minat pengguna jasa. Pelayanan yang baik dapat mememuhi kepuasan pelanggan terhadap suatu jasa tertentu, termasuk Pelabuhan. Pelabuhan Bakauheni merupakan Pelabuhan besar yang digunakan sebagai Prasarana Transportasi untuk menghubungkan pulau Sematera dan Pulau Jawa. Pelabuhan ini dioperasikan oleh PT ASDP Indonesia Ferry (Persero). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kepuasan pelanggan terhadap pelayanan Pelabuhan Bakauheni jalur Reguler sebagai bahan evaluasi PT ASDP Indonesia Ferry (Persero). Data didapatkan dari pengisian 100 kuisioner oleh pengguna jasa pelabuhan bakauheni jalur reguler.pengolahan data dilakukan dengan aplikasi SPSS dan Ms. Exce.l Berdasarkan hasil perhitungan yang dilakuaan, didapatkan persetase CSI (Customer Service Index) terhadap pelayanan pelabuhan bakauheni sebesar 77,69%. Setelah menghitung nilai CSI, dapat ditentukan tingkat kepuasan pada rentang 66%-80,99%. Dengan begitu pengguna jasa Pelabuhan Bakauheni dinyatakan Puas terhadap pelayanan Pelabuhan Bakauheni.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Prodi Teknik Sipil
Depositing User: Aloysius Herbantolo Nurendro Kushariantoko
Date Deposited: 12 Jul 2023 04:22
Last Modified: 14 Jul 2023 05:00
URI: http://repository.ubl.ac.id/id/eprint/182

Actions (login required)

View Item View Item