Pengaruh Persepsi Terhadap Harga, Promosi Penjualan dan Citra Merek Untuk meningkatkan Loyalitas Pelanggan PT. Agung Putra Lampung Bandar Lampung

Rany, Mahar and Ardansyah, Ardansyah (2023) Pengaruh Persepsi Terhadap Harga, Promosi Penjualan dan Citra Merek Untuk meningkatkan Loyalitas Pelanggan PT. Agung Putra Lampung Bandar Lampung. Skripsi thesis, Universitas Bandar Lampung.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini ingin menjelaskan pengaruh persepsi harga, promosi penjualan, dan citra merek terhadap kepuasan untuk meningkatkan loyalitas pelanggan. Penelitian ini dilakukan di PT. AGUNG PUTRA Kota Bandar Lampung yang melibatkan 105 responden dengan menggunakan purposive sampling sebagai metode dalam pengambilan sampel. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner yang berisikan pernyataan berkaitan dengan variabel persepsi harga, promosi penjualan, citra merek, kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan. Selanjutnya, data dari hasil pengumpulan kuesioner tersebut diolah dengan menggunakan uji validitas, dan uji reliabilitas untuk mengetahui kelayakan dan konsistensi indicator dalam kuesioner. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis jalur (path analysis) dan Teori Solimun. Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa persepsi harga, promosi penjualan, dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kepuasan pelanggan memiliki pengaruh positif dan signifikanterhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Aloysius Herbantolo Nurendro Kushariantoko
Date Deposited: 13 Jul 2023 07:06
Last Modified: 14 Jul 2023 06:44
URI: http://repository.ubl.ac.id/id/eprint/209

Actions (login required)

View Item View Item