PUTRA, FAJAR ADITYA and Handayani, Agustuti (2023) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA PIENE COFFEE. Skripsi thesis, Universitas Bandar Lampung.
Full text not available from this repository.Abstract
Perkembangan dunia usaha semakin maju dengan adanya peningkatan persaingan dalam dunia bisnis, sehingga perusahaan-perusahaan yang terlibat dalam dunia bisnis harus mampu meningkatkan pertumbuhan perusahaan untuk menuju kearah yang lebih maju. Oleh karena itu perusahaan harus menerapkan strategi yang tepat sehingga mampu menjalankan usahanya dalam jangka panjang, hal ini sangat penting karena penggunaan strategi yang tepat akan memberi pengaruh terhadap kemajuan sebuah bisnis,Dalam penelitian ini ialah kualitatif dengan menggunakan Analisis SWOT.Berdasarkan wawancara yang dilakukan penulis maka dapat diidentifikasi faktor internal (kekuatan dan kelemahan) dan faktor eksternal (peluang dan ancaman) yang ada pada Piene Coffee. Matriks evaluasi faktor internal dan eksternal telah diperkenalkan oleh Fred R. David dalam bukunya “Strategic Management”. Hasil identifikasi tersebut akan dianalisis dalam 3 tahap yaitu tahap input, tahap pencocokan dan tahap keputusan. Berdasarkan hasil analisis akan diketahui strategi pemasaran apa yang tepat dan dapat diterapkan oleh Piene Coffee.Berdasarkan hasil analisis carterius SWOT dan pembahasan pada penelitian ini, Piene Coffee berada pada kuadran 1 yaitu berada pada strategi Growth, maka dapat diambil kesimpulan sebagai berikut : 1. Piene Coffee dapat mengembangkan varian- varian dari produknya dengan menggunakan bahan yang berkualitas sehingga produk yang dijual dapat diterima dipasaran. Piene Coffee dapat menekankan harga Pokok Produksi dengan cara : penentuan harga yang tepat dan membeli bahan baku dengan kapasitas yang cukup banyak sehingga mendapatkan harga bahan baku yang murah. Namun, Piene Coffee tidak mengurangi kualitas yang di tawarkan untuk penjualan produknya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis |
Depositing User: | M. Rafid Prayudha |
Date Deposited: | 25 Jul 2023 07:48 |
Last Modified: | 25 Jul 2023 07:48 |
URI: | http://repository.ubl.ac.id/id/eprint/391 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |