WIJAYA, MUHAMMAD TAUFIQURAHMAN RAHIM and Romli, Khomsahrial (2023) STRATEGI PROMOSI MENGGUNAKAN INFLUENCER DAN IKLAN PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM PEMBELIAN PRODUK ERIGO (Studi kasus Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bandar Lampung Angkatan 19 dan 20). Skripsi thesis, Universitas Bandar Lampung.
Full text not available from this repository.Abstract
Penggunaan media sosial sebenarnya berfungsi untuk interaksi sosial antar individu secara online. Namun di zaman ini media sosial juga dapat digunakan sebagai alat untuk promosi. Salah satu media sosial yang sudah banyak digunakan adalah instagram. Instagram sendiri adalah media sosial yang memungkinkan untuk menampilkan gambar dan video dalam postinganya. Erigo menggunakan salah satu platform media sosial instagram dan influencer untuk mempromosikan produknya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif pendekatan studi kasus dan data yang dikumpulkan melalui wawancara secara langsung dan daring via what’s up. Penilitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi menggunakan influencer dan iklan pada media sosial instagram terhadap mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bandar Lampung dalam keputusan pembelian produk Erigo. Hasil akhir dari penelitian ini menunjukan bahwa strategi menggunakan influencer terhadap keputusan pembelian produk Erigo itu berhasil. Dan dengan juga iklan pada media sosial instagram mempunyai dampak signifikan kepada keputusan mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bandar Lampung dalam pembelian produk Erigo.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Prodi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | M. Rafid Prayudha |
Date Deposited: | 25 Jul 2023 08:09 |
Last Modified: | 25 Jul 2023 08:09 |
URI: | http://repository.ubl.ac.id/id/eprint/395 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |