IMPLEMENTASI KEDISIPLINAN DALAM MENINGKATKAN KUALIATAS PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KECAMATAN KALIANDA

Akbar, Ade Irawan and Farida, Ida (2023) IMPLEMENTASI KEDISIPLINAN DALAM MENINGKATKAN KUALIATAS PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KECAMATAN KALIANDA. Skripsi thesis, Universitas Bandar Lampung.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kedisiplinan merupakan kunci keberhasilan untuk mencapai tujuan yangtelah dibuat dalam suatu kelompok atau organisasi. Tugas-tugas yang diberikan kepada pegawai akan dapat dilaksanakan dengan baik bila disiplin kerja dilakukan dengan baik dan benar, karena disiplin yang baik mencerminkan besarnya tanggung jawab yang dilakukan oleh pegawai. Dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik dibutuhkan faktor kedisiplinan pegawai dalam melaksanakan tugas-tugasnya sebagai aparatur pemerintahan yang bertugas untuk melayani kepentingan masyarakat, karna faktor disiplin mempunyai peran yang penting dalam pelaksanaan tugas sehari- hari pegawai. Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui kualitas pelayanan di Kantor Kecamatan Kalianda, Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif analisis. Adapun pengertian dari deskriptif analisis ,yaitu suatu metode yang berfungsi untuk mendeskripsikan atau memberikan gambaran suatu objekyang diteliti melalui data atau sampel yang telah dikumpulkan sebagaimana adanya tanpa melakukan analisis membuat kesimpulan yang berlaku untuk umum. hasil penelitian dari Impelentasi Kedisiplinan dalam Meningkatkan Pelayanan Publik di Kecamatan Kalianda, dapat di tarik kesimpulan sebagai berikut : (1) Proses formasi kebijakan yang dilakukan oleh pihak pegawai di Kantor Kecamatan Kalianda sudah baik dengan para pegawai memberikan segala kemudahan bagi masyarakat yang berkunjung di Kantor Kecamatan Kalianda dan sudah memberikan tempat tunggu yang nyaman untuk masyarakat yang sedang mengantri.(2) Prilaku organisasi implementasi yang dilakukan oleh pegawai di Kantor Kecamatan Kalianda belum optimal, karena belum adanya jaminan tepat waktu dalam pelayanan kepada masyarakat sehingga masyarakat merasa tidak nyaman dengan pelayanan yang diberikan oleh pegawai di Kantor Kecamatan Kalianda dan pegawai juga belum bisa dikatakan mampu melakukan pelayanan dengan tepat dan cermat, karena pelayanan di Kantor Kecamatan Kalianda pegawai masih lamban dalam menangani kebutuhan masyarakat. (3)Prilaku birokrat pelaksana yang dilakukan oleh pegawai di Kantor Kecamatan Kalianda belum bisa dikatakan baik, karena sikap sopan dan santun itu modal utama bagi pegawai agar masyarakat merasa nyaman dan tidak sungkan dengan pegawai di Kantor Kecamatan Kalianda dan pegawai juga membeda-bedakan masyarakat dengan orang terdekat pegawai. (4)Respon kelompok yang dilakukan oleh pegawai di Kantor Kecamatan Kalianda belum bisa dikatakan baik,karena pegawai di Kantor Kecamatan Kalianda belum merespon masyarakat dengan baik seperti ketika masyarakat baru datang langsung disapa dan di tanya apa kebutuhannya datang ke Kantor Kecamatan Kalianda ini, dan faselitas komputer untuk para pegawai sudah baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Prodi Ilmu Administrasi Publik
Depositing User: M. Rafid Prayudha
Date Deposited: 27 Jul 2023 01:56
Last Modified: 27 Jul 2023 01:56
URI: http://repository.ubl.ac.id/id/eprint/452

Actions (login required)

View Item View Item