APLIKASI PEMASARAN RUMAH MEMANFAATKAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY UNTUK SITUASI PANDEMI COVID-19

Ramadhan, Dhany and Aprilianda, Yutshi (2023) APLIKASI PEMASARAN RUMAH MEMANFAATKAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY UNTUK SITUASI PANDEMI COVID-19. Skripsi thesis, Universitas Bandar Lampung.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pada saat ini teknologi berkembang cukup pesat dan teknologi saat ini hampir seperti kebutuhan primer bagi manusia teknologi begitu dekat dengan kehidupan kita sehari-hari. Banyak sekali bidang-bidang dalam kehidupan sehari- hari yang di kolaboriasikan dengan teknologi sehingga banyak sekali keuntungan yang kita dapatkan bukan hanya lebih efisien dan lebih efektif juga masih banyak keuntungan yang bisa kita dapatakan. Salah satu teknologi yang menjadi daya tarik adalah Augmented Reality walaupun untuk saat ini Di Indonesia sendiri masih sedikit yang memanfaatkan Augmented Reality. Dalam kenyataannya Augmeted Reality bisa menjadi salah satu daya tarik atau pembeda yang cukup baik, dan salah satunya yaitu pemanfaatan Augemted Reality pada dibidang pemasaran rumah. Untuk Augmented Reality sendiri bisa dibuat dengan cukup mudah Dengan salah satu nya menggunakan Software Unity dan juga memerlukan Software lain seperti Voforia dan Blander. Vuforia bertugas untuk membuat database berupa kode atau marker sehingga aplikasi bisa mendakan marker mana yang bisa untuk menampilakan objek 3D. Untuk Objek 3D bisa dibuat melalui Blander dan tugas dari Blander adalah membuaut objek 3D sesuai apa yang kita ingin buat. Dalam Aplikasi bertujuan adalah menambah daya tarik pembeli atau konsumen, mengurangi biaya pemasaran, dan juga masih banyak keuntungan lainnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Prodi Teknik Informatika
Depositing User: M. Rafid Prayudha
Date Deposited: 27 Jul 2023 02:33
Last Modified: 27 Jul 2023 02:33
URI: http://repository.ubl.ac.id/id/eprint/462

Actions (login required)

View Item View Item