ANALISIS STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING UMKM

Fitriyani, Fitriyani and Soewito, Soewito (2023) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING UMKM. Skripsi thesis, Universitas Bandar Lampung.

Full text not available from this repository.

Abstract

Bagi bisnis yang memproduksi barang dan jasa, salah satu strategi untuk memperoleh keunggulan kompetitif jangka panjang adalah strategi pemasaran. Penelitian kualitatif deskriptif adalah pendekatan yang dilakukan. Data primer dan sekunder merupakan sumber data. Wawancara, observasi, dan dokumentasi digunakan dalam metode pengumpulan data studi pustaka dan penelitian lapangan. Matriks IFE, EFE, dan SWOT digunakan untuk analisis data. Mengingat hasilnya analisis dari tabel I IFAS faktor kekuatan dan kelemahan mempunyai total skor 5,15, yaitu dapat diklasifikasikan dalam kondisi internal yang berarti posisi perusahaan baik tabel II hasil analisis EFAS, peluang dan faktor resiko memiliki nilai total 3,16. Dengan demikian, skor keseluruhan yang diperoleh dapat menunjukan bahwa perusahaan bereaksi terhadap peluang yang ditawarkan dan secara efektif menggunakan peluang saat ini untuk memerangi ancaman dari luar. Hal ini ditetapkan dari temuan analisis matriks SWOT bahwa posisi Usaha Jaya Plafon Budi Susanto Gadingrejo enterprises menyatakan bahwa strategi yang harus diterapkan perusahaan ini dalam situasi saat ini adalah strategi SO : 1) strategi pemeliharaan kualitas produk, 2)Strategi meningkatkan promosi, 3)Strategi mempertahankan peluang pasar dengan cara mempertahankan harga pasar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Depositing User: M. Rafid Prayudha
Date Deposited: 01 Aug 2023 04:58
Last Modified: 01 Aug 2023 04:58
URI: http://repository.ubl.ac.id/id/eprint/582

Actions (login required)

View Item View Item