ANALISIS PENINGKATAN KAPASITAS RUAS JALAN SISINGAMANGARAJA, JALAN PANGLIMA POLIM DAN JALAN SALIM BATUBARA KOTA BANDAR LAMPUNG TERHADAP KINERJA RUAS JALAN

Sofyan Y, Ferry and Hifnie, Iskandar Z and Juniardi, Juniardi (2017) ANALISIS PENINGKATAN KAPASITAS RUAS JALAN SISINGAMANGARAJA, JALAN PANGLIMA POLIM DAN JALAN SALIM BATUBARA KOTA BANDAR LAMPUNG TERHADAP KINERJA RUAS JALAN. Masters thesis, Universitas Bandar Lampung.

Full text not available from this repository.

Abstract

Ruas Jalan Sisingamangaraja , jalan Panglima Polim dan jalan Salim Batubara Kota Bandar Lampung, menarik untuk dijadikan obyek penelitian terutama dalam usaha mengatasi kemacetan arus lalulintas akibat hambatan samping pada saat –saat jam sibuk. Dari pengamatan awal masih sering terjadi perlambatan arus lalu lintas pada ruas ruas jalan tersebut dikarena jalan jalan tersebut kapasitas nya masih rendah sehingga terjadi kecepatan rendah , hal ini disebabkan pada ruas jalan tersebut adalah jalan alternatif untuk ke tujuan bagi pengendara serta terdapat pusat pusat kegiatan umum seperti sekolah sekolah, kantor kantor pemerintahan serta pusat kegiatan perdagangan. Dari hasil analisa diatas didapat Kinerja Ruas jalan Panglima Polim dan ruas jalan Sisingamangaraja serta ruas jalan Salim Batubara baik pada kondisi eksisting dengan Tingkat pelayanan yang ada untuk ruas jalan Panglima Polim , ruas jalan Samratulangi dan jalan Salim Batubara dengan Fungsi jalan Skunder Lokal LHR > 500 smp/jam kelas III Teknis III dengan kecepatan Tempuh 56-40 km/jam , dengan kondisi eksisting rata rata 37,5 km / jam dengan demikian telah terjadi penurunan tingkat pelayanan dengan tingkat B yang Kondisi arus lalu-lintas stabil, kecepatan operasi mulai dibatasi oleh kendaraanlainnya dan mulai dirasakan hambatan-hambatan oleh kendaraan disekitarnya , sedang kan pada saat setelah ditingkatkan kecepatan rata rata sebesar 41 km /jam , maka didapat tingkat pelayanan A yang arti nya Kondisi Arus lalu-lintasnya bebas antara satu kendaraan dengan kendaraan lainnya,besar kecepatan sepenuhnya ditentukan oleh keinginan pengemudi dan sesuai batas kecepatan yang telah ditentukan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Prodi Magister Teknik
Depositing User: Aloysius Herbantolo Nurendro Kushariantoko
Date Deposited: 02 Aug 2023 06:25
Last Modified: 02 Aug 2023 06:25
URI: http://repository.ubl.ac.id/id/eprint/597

Actions (login required)

View Item View Item