APLIKASI AUGMENTED REALITY UNTUK PENGENALAN TEKNIK DASAR OLAHRAGA BASEBALL

Febriyanti, Ernita and Puspa, Ayu Kartika (2023) APLIKASI AUGMENTED REALITY UNTUK PENGENALAN TEKNIK DASAR OLAHRAGA BASEBALL. Skripsi thesis, Universitas Bandar Lampung.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan saat ini yang menyatukan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berubah menjadi kebutuhan sehingga dimanfaatkan oleh berbagai kalangan, guna sebagai alat bantu komunikasi atau hiburan. Dan pada dunia pendidikan smartphone menjadi alat pembelajaran yang tepat guna yang dapat dimanfaatkan untuk digunakan dimana saja. Media pembelajaran berupa teknologi yang ada pada smartphone adalah Augmented Reality. Augmented Reality adalah teknologi dengan konsep menggabungkan dimensi dunia nyata dengan dimensi dunia maya yang di tampilkan secara realtime. Sebagai bahan pertimbangan Augmented Reality dapat dimanfaat sebagai sarana media pembelajaran salah satunya olahraga baseball untuk dapat meningkatkan keterampilan. Augmented Reality dapat digunakan untuk menciptakan sebuah lingkungan pembelajaran yang lebih interaktif dan dapat berinteraksi langsung dengan obyek dunia maya sehingga pengguna pun dapat bermain sambil belajar. Aplikasi Augmented Reality dapat menghasilkan sebuah media pembelajaran tentang teknik dasar permainan baseball pada siswa di SDN 1 Gulak Galik.Pada pemanfaatan teknologi Augmented Reality ini diharapkan bisa menjadi media alternatif, sehingga menjadi menarik dan variatif dalam mempelajari teknik dasar permainan olahraga baseball serta menambah ilmu pengetahuan tentang baseball.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Prodi Sistem Informasi
Depositing User: Aloysius Herbantolo Nurendro Kushariantoko
Date Deposited: 02 Aug 2023 07:38
Last Modified: 02 Aug 2023 07:44
URI: http://repository.ubl.ac.id/id/eprint/611

Actions (login required)

View Item View Item