APLIKASI EDUKASI PENGENALAN PLANET PADA TATA SURYA MENGGUNAKAN VIRTUAL REALITY UNTUK MENINGKATKAN WAWASAN PENGGUNA

Pane, Gallant Gibran Georado and Cucus, Ahmad (2022) APLIKASI EDUKASI PENGENALAN PLANET PADA TATA SURYA MENGGUNAKAN VIRTUAL REALITY UNTUK MENINGKATKAN WAWASAN PENGGUNA. Skripsi thesis, Universitas Bandar Lampung.

Full text not available from this repository.

Abstract

Gunakan aplikasi untuk mengumpulkan informasi dan menambah wawasan menggunakan smartphone adalah salah satu cara untuk belajar. Aplikasi dengan menggunakan teknologi virtual reality, kini mendapatkan informasi dan belajar tentang hal baru menjadi lebih interaktif, menyenangkan dan pengalaman yang baru. Orang-orang dari segala usia dapat menggunakan aplikasi ini untuk tujuan belajar atau hanya ingin tahu tentang planet-planet pada tata surya. Virtual Reality bukan hanya digunakan untuk game saja, bisa digunakan untuk hiburan lainnya bahkan pembelajaran sekali pun. Dengan menggunakan virtual reality kita bisa merasakan pengalaman melihat dunia virtual. Maka pembelajaran pengenalan planet menggunakan virtual reality sebagai media pembelajaran di rasa cukup membantu dalam proses penyampaian materi. Pengguna bisa mengetahui bagaimana bentuk sebenarnya dari planet yang sebelumnya pengguna hanya mengetahui dari buku.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Prodi Teknik Informatika
Depositing User: Aloysius Herbantolo Nurendro Kushariantoko
Date Deposited: 02 Aug 2023 10:13
Last Modified: 02 Aug 2023 10:13
URI: http://repository.ubl.ac.id/id/eprint/626

Actions (login required)

View Item View Item