PENERAPAN FINITE STATE MACHINE PADA FRAMEWORK GODOT ENGINE UNTUK MENINGKATKAN PERFORMA TEKA-TEKI GAME ADVENTURE AKSARA LAMPUNG

Billah, Faris Al Chaula and Cucus, Ahmad (2022) PENERAPAN FINITE STATE MACHINE PADA FRAMEWORK GODOT ENGINE UNTUK MENINGKATKAN PERFORMA TEKA-TEKI GAME ADVENTURE AKSARA LAMPUNG. Skripsi thesis, Universitas Bandar Lampung.

Full text not available from this repository.

Abstract

Permainan video game sudah menjadi salah satu cabang media dan bisnis yang tenar dibanyak kalangan, dan untuk menciptakan kemajuan teknologi lokal maka pembelajaran mengenai metode metode komputasi diperlukan untuk mengembangkan teknologi atau dalam aspek ini, Video Game. Maka dari itu metode Finite State Machine diterapkan untuk membuat kondisi dan situasi yang ada menjadi state yang lalu membuat fitur dalam game mengeksekusikan sesuai perintah yang disusun. Dalam penelitian ini, permainan atau Game akan dijadikan sebagai media test untuk penerapan Finite State Machine dalam rupa teki-teki. Yang dimana sistem teka-teki akan bergerak adaptif dengan pergerakan player sehingga menciptakan sistem yang lebih cerdas dan dapat menyesuaikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Prodi Teknik Informatika
Depositing User: Aloysius Herbantolo Nurendro Kushariantoko
Date Deposited: 02 Aug 2023 12:00
Last Modified: 02 Aug 2023 12:00
URI: http://repository.ubl.ac.id/id/eprint/630

Actions (login required)

View Item View Item