PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING PADA PELAYANAN KELUHAN PELANGGAN PT. PLN (PERSERO) UNIT LAYANAN PELANGGAN WAY HALIM DI KOTA BANDAR LAMPUNG

KAHAR, AURORA OLIVIA ALBERT and Patmarina, Hepiana (2023) PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING PADA PELAYANAN KELUHAN PELANGGAN PT. PLN (PERSERO) UNIT LAYANAN PELANGGAN WAY HALIM DI KOTA BANDAR LAMPUNG. Skripsi thesis, Universitas Bandar Lampung.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pada bumi upaya terjalin rivalitas buat menuntut bermacam jasa dari customer relationship marketing yang serba prima, bentuk dari rivalitas pada masa kesejagatan mampu diisyarati dengan terdapatnya kongsi yang dapat memberikan jasa via customer relationship marketing yang baik kepada semua pelanggannya buat memberikan harga pelanggan serta menghadirkan pada perusahaan itu kepatuhan pelanggan dalam menjual bermacam keunggulan produk pada PT. PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan Way Halim. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji penerapan pemasaran hubungan pelanggan (CRM) oleh PT. PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan Way Halim di Kota Bandar Lampung. Melalui studi kasus, penelitian ini membahas strategi dan implementasi CRM yang digunakan oleh perusahaan untuk memberikan hubungan yang baik terhadap konsumen sehingga dapat meningkatan bagi kepuasan pelanggan.. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT. PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan Way Halim melakukan berbagai upaya untuk memenuhi kebutuhan dan harapan pelanggan, seperti melalui program loyalty, layanan pelanggan online, dan survey kepuasan pelanggan. Keterangan ini membuktikan bahwa penerapan CRM yang baik dapat meningkatkan hubungan yang baik terhadap konsumen dan memperkuat posisi mereka dalam pasar sehingga dapat membantu perusahaan untuk berkembang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Depositing User: M. Rafid Prayudha
Date Deposited: 03 Aug 2023 04:49
Last Modified: 03 Aug 2023 04:49
URI: http://repository.ubl.ac.id/id/eprint/637

Actions (login required)

View Item View Item