Pahlevi, M Ridho and Soewito, Soewito (2023) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA UMKM MAM MAM KITCHEN. Skripsi thesis, Universitas Bandar Lampung.
Full text not available from this repository.Abstract
Tingkat persaingan dalam dunia bisnis menuntut setiap pemasar untuk dapat menjalankan kegiatan pemasaran secara lebih efektif dan efisien, salah satunya UMKM. UMKM Dapur Mam Mam merupakan badan usaha yang bergerak di bidang perdagangan dengan menjual produk yang melayani semua kalangan. Dalam melakukan promosi usaha kecil, menengah, dan mikro, Dapur Mam Mam mengadopsi konsep promosi tradisional dan cenderung netral nilai.Tujuan utama penjualan adalah memaksimalkan keuntungan. Namun, pembelian yang dilakukan melalui toko online belum maksimal. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis strategi pemasaran yang dilakukan oleh UMKM Dapur Mam Mam untuk meningkatkan penjualan. Metode penelitian yang digunakan dalam hal ini adalah metode penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan secara kualitatif. Hasil dari penelitian menunjukan strategi produk di UMKM Mam Mam Kitchen memiliki kesesuaian dengan nilai pemasaran syariah yaitu amanah dan strategi harga yang ditetapkan sudah sesuai dengan nilai pemasar yang baik sehingga harga yang ditawarkan terjangkau untuk konsumen. Sementara untuk hal promosi, UMKM Mam Mam Kitchen selalu memprioritaskan kejujuran pada tiap informasi yang disampaikan ke konsumen sehingga sesuai dengan nilai pemasar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis |
Depositing User: | M. Rafid Prayudha |
Date Deposited: | 03 Aug 2023 04:56 |
Last Modified: | 03 Aug 2023 04:56 |
URI: | http://repository.ubl.ac.id/id/eprint/642 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |