MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS AUGMENTED REALITY METODE MARKER UNTUK ALTERNATIF PEMBELAJARAN PRAKTEK PERAKITAN KOMPUTER

Saputra, Michael and Endra, Robby Yuli (2022) MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS AUGMENTED REALITY METODE MARKER UNTUK ALTERNATIF PEMBELAJARAN PRAKTEK PERAKITAN KOMPUTER. Skripsi thesis, Universitas Bandar Lampung.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan agar para siswa kejuruan komputer maupun orang awam dapat belajar tentang tata letak dan perakitan komputer menggunakan aplikasi augmented reality. Dalam pembuatan aplikasi ini, Tools yang digunakan dalam pembuatan aplikasi ini adalah Unity3D, Vuforia Engine, dan menggunakan bahasa pemrograman C#, Dengan gabungan marker yang terdaftar pada database Vuforia dan model tiga dimensi yang telah di-import ke dalam Unity3D, aplikasi sukses dalam membaca marker dan menampilkan model tiga dimensi sesuai dengan marker serta mampu menjalankan interaksi antar marker. Dengan berjalan nya aplikasi ini, penulis dapat mengaplikasikan augmented reality metode marker sebagai alternatif media pembelajaran perakitan komputer secara runtut dan benar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Prodi Teknik Informatika
Depositing User: Aloysius Herbantolo Nurendro Kushariantoko
Date Deposited: 03 Aug 2023 07:15
Last Modified: 03 Aug 2023 07:15
URI: http://repository.ubl.ac.id/id/eprint/653

Actions (login required)

View Item View Item