MILNAWATI, MILNAWATI and Juwita, Masayu Nila (2023) KUALITAS PELAYANAN DALAM MEMBERIKAN E-SERVICE BURSA KERJA DI DINAS TENAGA KERJA PROVINSI LAMPUNG. Skripsi thesis, Universitas Bandar Lampung.
Full text not available from this repository.Abstract
Bursa kerja secara online (BKO) adalah unit yang menjalankan fungsi sebagai mediator untuk mempertemukan dan memfasilitasi pertemuan antara pengusaha pencari tenaga kerja dengan masyarakat pencari kerja secara online. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui kualitas pelayanan dalam memberikan E-Service bursa kerja di Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung dan mengetahui aspek pendukung dan aspek penghambat kualitas pelayanan dalam memberikan E- Service bursa kerja di Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung. Tipe penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, teknik pengumpulan data dalam penelitian adalah dengan wawancara, observasi dan dokumentasi serta analisis data kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, maka dapat diambil kesimpulan bahwa kualitas pelayanan dalam memberikan E-Service bursa kerja di Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung secara umum telah terlaksana belum optimal. Aspek pendukung kualitas pelayanan dalam memberikan E-Service bursa kerja di Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung adalah kepemimpinan dan masyarakat. Sedangkan aspek penghambat kualitas pelayanan dalam memberikan E-Service bursa kerja adalah ketersediaan infrastruktur, keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM) yang cakap dan kompeten di bidang teknologi informasi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Prodi Ilmu Administrasi Publik |
Depositing User: | M. Rafid Prayudha |
Date Deposited: | 03 Aug 2023 07:49 |
Last Modified: | 03 Aug 2023 07:49 |
URI: | http://repository.ubl.ac.id/id/eprint/664 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |