KHAIRUDIN, KHAIRUDIN and Malik, Malik (2022) KUALITAS PELAYANAN DALAM PENANGGULANGAN BENCANA KEBAKARAN PADA BADAN PENANGGULANGAN BENCANA DAERAH (BPBD) KOTA BANDAR LAMPUNG. Skripsi thesis, Universitas Bandar Lampung.
Full text not available from this repository.Abstract
Khairudin, NPM 18111333, Dengan Judul Kualitas Pelayanan Dalam Penanggulangan Bencana Kebakaran Pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandar Lampung. Permasalahan dalam penelitian ini adalah : (1) Bagaimana Kualitas Pelayanan Dalam Penanggulangan Bencana Kebakaran Pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandar Lampung,.(2) Aspek-Aspek apa yang menghambat Kualitas Pelayanan Dalam Penanggulangan Bencana Kebakaran Pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandar Lampung. Jenis penelitian ini adalah menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Penggunaan metode ini adalah untuk mendeskripsikan Kualitas Pelayanan Dalam Penanggulangan Bencana Kebakaran Pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandar Lampung, mengkaji secara kualitatif, bagaimana Seluruh data diperoleh langsung dari informan dilapangan dengan menggunakan wawancara dan Studi dokumen. Hasil penelitian bahwa Kualitas Pelayanan Pada Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bandar Lampung, yaitu, mengacu pada teori (1) Kehandalan, yaitu aparat telah melaksanakan tugasnya secara profesional,. (2) Keresponsifan, selalu memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai tugas, (3) Kepastian, bahwa aparat sudah menerapkan peraturan yang ada sesuai ketentuan, (4) Empati, Memberikan bantuan sosialisasi dan mempermudah, (5) Berwujud, aparatur dalam melaksanakan tugasnya selalu menunjukkan jati dirinya sebagai aparat yang memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan melaksanakan sesuai tupoksi. Aspek-aspek yang menghambat yaitu (1) Sumber daya Manusia, masih relative kurangnya sumber daya manusia yang telah mengikuti pelatihan keahlian dalam menggulangi bencana, (2) Kerjasama pegawai menjadi kebutuhan dalam mewujudkan keberhasilan kerja. Koordinasi yang terjadi di Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bandar Lampung sudah berjalan dengan baik meskipun terkadang terjadi kesalah pahaman dalam menterjemahkan bidang pekerjaan, (3) Sarana Prasarana yang dimiliki oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bandar Lampung masih belum memadai sehingga belum mampu mendukung program serta kegiatan yang dilakukan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Prodi Ilmu Administrasi Publik |
Depositing User: | M. Rafid Prayudha |
Date Deposited: | 04 Aug 2023 04:40 |
Last Modified: | 04 Aug 2023 04:40 |
URI: | http://repository.ubl.ac.id/id/eprint/708 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |