Aplikasi Pengenalan Produk Handphone Menggunakan Augmented Reality Untuk Informasi Detail Produk (Studi Kasus : Ultima Cellular Bandar Lampung)

Putra, Richo Syah and Endra, Robby Yuli (2020) Aplikasi Pengenalan Produk Handphone Menggunakan Augmented Reality Untuk Informasi Detail Produk (Studi Kasus : Ultima Cellular Bandar Lampung). Skripsi thesis, Universitas Bandar Lampung.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penlitian ini adalah untuk menerapkan teknologi Augmented Reality sebagai media pemasaran khususnya handphone yang dapat membantu konsumen/pembeli memahami informasi detail produk. Seperti yang kita tau untuk pemasaran khususnya handphone masih banyak menggunakan brosur yang memberi informasi berupa spesifikasi yang kurang lengkap dari produknya. Hal ini tentu menjadi kekurangan dari brosur. Dari permasalahan ini muncullah gagasan untuk melibatkan teknologi Augmented Reality sebagai media pemasaran/promosi menggunakan media marker untuk meningkatkan kualitas pemasaran yang lebih menarik, informatif dan unik. Hasil penelitian berupa aplikasi berbasis Android bernama ARvians (Augmented Reality video and specs) yang memiliki fitur (Menampilkan objek gambar dan video) yang ada pada setiap objek marker. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah dengan Penggunaan teknologi augmented reality sebagai penunjang media penjualan handphone tentu akan memberikan inovasi didalam bidang pemasaran atau marketing dengan sifat interaktivitasnya. Pada aplikasi pengguna bisa melihat model video profile dan informasi berupa spesifikasi detail produk.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Prodi Teknik Informatika
Depositing User: Aloysius Herbantolo Nurendro Kushariantoko
Date Deposited: 04 Aug 2023 10:52
Last Modified: 04 Aug 2023 10:52
URI: http://repository.ubl.ac.id/id/eprint/740

Actions (login required)

View Item View Item