Putri, Destina and Oktaviannur, Muhammad (2022) STRATEGI PENGELOLAAN BISNIS PARIWISATA DI MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus di Wisata Pantai Kabupaten Pesawaran, Lampung). Skripsi thesis, Universitas Bandar Lampung.
Full text not available from this repository.Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi komunikasi pemasaran melalui media sosial yang diterapkan oleh @koun_id. Menganalisis bagaimana efektivitas dan maksimal atau tidaknya penggunaan media sosial Instagram. Penelitian ini dilakukan pada akun @koun_id. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dimana hasil penelitian ini didasarkan pada data yang diambil langsung di lapangan oleh penulis. Teknik pengumpulan data yang digunakan penulis adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data reduksi, penyajian, analisis SWOT dan penarikan kesimpulan. Untuk memverifikasi keabsahan data dalam penelitian ini penulis menggunakan triangulasi waktu dan triangulasi teknik. Hasilnya dijelaskan secara rinci dengan kata-kata oleh penulis. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa Instagram sangat membantu pemilik bisnis untuk melakukan promosi hanya saja harus ada strategi tertentu. Strategi yang digunakan oleh @koun_id masih belum optimal dan bisa lebih ditingkatkan lagi. @Koun_id dapat menggunakan insta add, endorsement dan kompilasi strategi giveaway.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis |
Depositing User: | M. Rafid Prayudha |
Date Deposited: | 04 Aug 2023 10:49 |
Last Modified: | 04 Aug 2023 10:49 |
URI: | http://repository.ubl.ac.id/id/eprint/761 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |