Aplikasi Pembelajaran menggunakan Augmanted Reality untuk meningkatkan minat pembelajaran bahasa Mandarin (Studi Kasus : SD Xaverius 1 Bandar Lampung)

Ciomas, Michael and Endra, Robby Yuli (2020) Aplikasi Pembelajaran menggunakan Augmanted Reality untuk meningkatkan minat pembelajaran bahasa Mandarin (Studi Kasus : SD Xaverius 1 Bandar Lampung). Skripsi thesis, Universitas Bandar Lampung.

Full text not available from this repository.

Abstract

aplikasi augmanted reality sebagai media pembelajaran bahasa mandarin untuk menarik minat belajar pada anak - anak sd xaverius 1 bandar lampung dengan membuat sebuah studi kasus. Dengan menggunakan Metode Penelitian Applied Research adalah metode yang digunakan oleh peneliti, yaitu metode yang bertujuan untuk menerapkan, menguji dan mengevaluasi kemampuan suatu teori yang diterapkan dalam memecahkan masalah praktis. Menerapkan, menguji dan mengevaluasi konsep dari augmented reality pada aplikasi pembelajaran Bahasa mandarin dengan membuat marker bergambar. Kemudian Anak – anak dapat belajar sendiri dirumah menggunakan aplikasi augmaned reality pembelajaran bahasa mandarin. Anak – anak Dapat belajar bahasa mandarin dengan waktu yang lebih banyak dan lebih menyenangkan. Lalu aplikasi augmanted reality yang telah dibuat Dapat menumbuhkan minat belajar bahasa mandarin dan anak -anak dapat belajar secara real time. Augmanted reality dapat diterapkan kemedia pembelajaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Prodi Teknik Informatika
Depositing User: Aloysius Herbantolo Nurendro Kushariantoko
Date Deposited: 05 Aug 2023 05:06
Last Modified: 05 Aug 2023 05:06
URI: http://repository.ubl.ac.id/id/eprint/800

Actions (login required)

View Item View Item