Hafiz U, Muhammad Hayati and Oktaviannur, Muhammad (2022) Analisis iStrategi iOperasional iCustomer iRelationship iManagement i(CRM) iSebagai iUpaya iMeningkatkan iKualitas iPelayanan iDi iPLN iULP iNatar. Skripsi thesis, Universitas Bandar Lampung.
Full text not available from this repository.Abstract
Fenomena iakan iperkembangan iIlmu iPengetahuan, iTeknologi, idan iSeni i(IPTEKS), ikhususnya Teknologi iInformasi idan iKomunikasi i(TIK) iyang imelaju ibegitu ipesat idirespons ioleh imasyarakat iluas idengan igegap igempita. iBegitu ibanyaknya ikemajuan-kemajuan idi iberbagai isektor ikehidupan idi idunia iini iyang itidak iterlepas idari iIPTEKS idan iTIK. iTanpa iterkecuali idi idalam i i i i idunia i i ibisnis. i i iDalam i i ikegiatan ibisnis i i itidask i i iterlepas i idari i ipentingnya i iperan iCustomer iRelationshipi Management i(CRM). i iTujuan i i dari i iriset i iini i imerupakan i iuntuk imengetahui i i i istrategi i i i ioperasional i i i iCustomer i iRelationship i iManagement i i(CRM) i i i isebagai iupaya imeningkatkan ikualitas ipelayanan i i di iPLN iULP iNatar. iHasil ipenelitian idiperoleh iOperasional icustomer irelationship imanagement i(CRM) iberpengaruh idalam ipeningkatan ikualitas ipelayanan. iHal i iini i idibuktikan i dengan i i i iadanya i i i i i hubungan i i i i i antara i i i i i customer irelationship imanagement i idengan ikualitas ipelayanan iyaitu ibahwa imeningkatnya ipelayanan idi itentukn ioleh ibagaimana i isistem icustomer irelationship imanagement iyang i idi iterapkan ioleh iPT iPLN iULP iNatar. iDengan iadanya isistem iCRM iyang iditerapkan iakan imemudahkan iperusahaan idalam ihal imenjaga ikepuasan ipelanggan. iKepuasaan ipelanggan itentusaja iberasal idari ikualitas ipelayanan iyang iperusahaan iberikan ikepada isetiap ipelanggan. i iSelain iitu, iCRM ijuga imembatu iperusahaan idalam imengembangkan iproduk ibaru iberdasarkan iinformasi iyang ilengkap itentang ikeinginan ipelanggan. iAdanya ipenerapan isisteminformasi icustomer irelationship ipada iPT iPLN iULP iNatar idengan isistem ikerja iyang iterstruktur iguna imempertahankan ipelanggan idenggan icara imelakukan ipengidentifikasiankarakteristiksetiap ipelanggan, imembuat imodel ipenilaian ibagiipelanggan, imenciptakan istrategi i i iyang i i proaktif i i dan imenjawab ikebutuhan ipelanggan, iserta imendesain iulang iproses ikerja, iteknologi idan i isistem ipenghargaan iyang idiberikan ikepada ipelanggandalam irangka imengimplementasikn istrategi ipeningkatan ihubungan idengan ipelanggan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis |
Depositing User: | M. Rafid Prayudha |
Date Deposited: | 05 Aug 2023 05:34 |
Last Modified: | 05 Aug 2023 05:34 |
URI: | http://repository.ubl.ac.id/id/eprint/807 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |