GAME MY LIBRARY BERBASIS AUGMENTED REALITY (AR) SEBAGAI MEDIA INTERAKTIF PENGUNJUNG PERPUSTAKAAN

Saputra, Irvan Dwi and Erlangga, Erlangga (2020) GAME MY LIBRARY BERBASIS AUGMENTED REALITY (AR) SEBAGAI MEDIA INTERAKTIF PENGUNJUNG PERPUSTAKAAN. Skripsi thesis, Universitas Bandar Lampung.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perpustakaan Universitas Bandar Lampung sendiri merupakan sebuah perpustakaan perguruan tinggi yang telah menerapkan sistem digitalisasi seperti pendataan maupun pencarian buku yang dapat diakses dimana saja dengan tempat membaca buku yang nyaman. Namun kunjungan mahasiswa yang datang ke perpustakaan masih rendah setiap harinya, untuk itu salah satu caranya dengan media game karna aktifitas ini disukai banyak orang. Gabungan antara membaca dan bermain akan sangat menarik bagi para mahasiswa. Dengan augmented reality sebagai media game di perpustakaan dapat meningkatkan minat baca dan berkunjung ke perpustakaan, karna di game my library dalam penerapannya terdapat soal dan jawaban yang harus pengguna cari di dalam buku yang jadikan marker game agar dapat menyelesaikan game, pengguna dapat menjadikan game ini juga sebagai media tour gaide perpustakaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Prodi Sistem Informasi
Depositing User: Aloysius Herbantolo Nurendro Kushariantoko
Date Deposited: 05 Aug 2023 07:27
Last Modified: 05 Aug 2023 07:27
URI: http://repository.ubl.ac.id/id/eprint/814

Actions (login required)

View Item View Item