PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ONLINE BERBASIS FLIPPED CLASSROOM UNTUK MEMPERMUDAH AKSES MATERI PEMBELAJARAN (STUDI KASUS MTS SYAMSUL MA’ARIF PEMATANG PASIR)

Wahyuni, Sri Tuti and Rizal, Usman (2019) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ONLINE BERBASIS FLIPPED CLASSROOM UNTUK MEMPERMUDAH AKSES MATERI PEMBELAJARAN (STUDI KASUS MTS SYAMSUL MA’ARIF PEMATANG PASIR). Skripsi thesis, Universitas Bandar Lampung.

Full text not available from this repository.

Abstract

Metode pembelajaran tradisional yang sering digunakan di kebanyakan sekolah di Indonesia yaitu ceramah dan diskusi di kelas. Seiring dengan perkembangan teknologi, peran guru di kelas tidak lagi sebagai sumber materi utama, namun lebih sebagai pembimbing dan fasilitator. Perkembangan teknologi pula yang memungkinkan akses informasi ilmu pengetahuan dapat dilakukan seluas–luasnya. Sehingga pada penulisan ini, dilakukan Penerapan pembelajaran online berbasis Flipped Classroom Untuk Memudahkan Akses Pembelajaran di MTs Syamsul Ma.arif Pematang Pasir dapat mempermudah akses materi pembelajaran untuk siswa yaitu melalui internet, yang sebelumnya hanya diakses melalui guru dengan menggunkan metode klasikal. Skalabilitas serta fungsionalitasnya yang memudahkan kegiatan belajar mengajar dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun. Penerapan model pembelajaran online berbasis (Flipped classroom) Untuk Mempermudah Akses Materi Pembelajaran di MTs Syamsul Ma.arif Pematang Pasir yang telah dirancang, digunakan oleh dua aktor yaitu, siswa dan guru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Prodi Sistem Informasi
Depositing User: Aloysius Herbantolo Nurendro Kushariantoko
Date Deposited: 08 Aug 2023 03:57
Last Modified: 08 Aug 2023 03:57
URI: http://repository.ubl.ac.id/id/eprint/866

Actions (login required)

View Item View Item