PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN PENGENALAN HABITAT BINATANG BERBASIS VIRTUAL REALITY

Prabowo, Tri Joko and Cucus, Ahmad (2019) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN PENGENALAN HABITAT BINATANG BERBASIS VIRTUAL REALITY. Skripsi thesis, Universitas Bandar Lampung.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian untuk mengembangkan sebuah aplikasi Virtual Reality pembelajaran pengenalan habitat binatang untuk anak usia dini. Adapun tujuan dari pengembangan aplikasi ini adalah untuk membantu proses pembelajaran di Taman Kanak-Kanak dengan tema pengenalan habitat binatang. Pengembangan aplikasi ini ditujukan kepada anak-anak agar dapat menarik minat belajar serta mampu menambah wawasan tentang jenis-jenis binatang. Hasil pengujian menunjukkan bahwa aplikasi mendapat respon yang positif dari pengguna khususnya anak-anak di TK Aisyiyah Bustanul Athfal 2 Sumberejo. Rata-rata persentase untuk uji pretest adalah 65.50% dan Rata rata persentase untuk uji posttest adalah 77.40%, yang artinya menunjukan peningkatan yang sangat baik dimana anak-anak dapat mengetahui jenis-jenis binatang, gerak binatang, habitat binatang serta dapat menggunakannya aplikasi dengan mudah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Prodi Teknik Informatika
Depositing User: Aloysius Herbantolo Nurendro Kushariantoko
Date Deposited: 08 Aug 2023 05:03
Last Modified: 08 Aug 2023 05:03
URI: http://repository.ubl.ac.id/id/eprint/878

Actions (login required)

View Item View Item