Ashari, Al and Dunan, Hendri (2022) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PADA BADAN PENANGGULANGAN BENCANA DAERAH KOTA BANDAR LAMPUNG. Skripsi thesis, Universitas Bandar Lampung.
Full text not available from this repository.Abstract
AL ASHARI, NPM 18113301, Dengan judul “ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PADA DINAS BADAN PENANGGULANGAN BENCANA DAERAH KOTA BANDAR LAMPUNG” Permasalahan dalam penelitian ini adalah: (1) Bagaimana Kualitas Pelayanan Pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bandar Lampung. (2) Aspek-Aspek Apa Yang Menghambat Kualitas Pelayanan Pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bandar Lampung. Desain penelitian yang digunakan adalah menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan metode analisis deskriptif. Penggunaan metode bertujuan untuk mengkaji dan mendeskripsikan secara kualitatif, bagaimana kualitas pelayanan publik dalam penanggulangan kebakaran pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandar Lampung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pelayanan Pada Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bandar Lampung, yaitu, (1) Kehandalan, Aparat telah melaksanakan tugasnya secara profesional, dengan memberikan pelayanan sesuai tupoksi, walaupun masih ada masyarakat yang menginginkan pelayanan lebih baik. (2) Keresponsifan, selalu memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai tugas, (3) Kepastian, bahwa aparat sudah menerapkan peraturan yang ada dengan memberi sangsi kepada masyarakat yang terlambat membayar pajak, (4) Empati, Memberikan bantuan sosialisasi dan mempermudah, (5) Berwujud, aparatur dalam melaksanakan tugasnya selalu menunjukkan jati dirinya sebagai aparat yang memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan melaksanakan sesuai tupoksi. 2.Aspek-aspek yang menghambat pelaksanaan penanganan bencana pada Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bandar Lampung, yaitu (1) Sumber daya Manusia(2) Kerjasama pegawai menjadi kebutuhan dalam mewujudkan keberhasilan kerja.(3) Sarana Prasarana yang dimiliki oleh Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bandar Lampungmasih belum memadai sehingga belum mampu mendukung program serta kegiatan yang dilakukan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Prodi Ilmu Administrasi Publik |
Depositing User: | M. Rafid Prayudha |
Date Deposited: | 08 Aug 2023 08:09 |
Last Modified: | 08 Aug 2023 08:09 |
URI: | http://repository.ubl.ac.id/id/eprint/885 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |