ANALISIS PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MEMBANGUN BRAND AWERENESS PADA INDUSTRI FASHION

Nur, Fajar Aidil and Pienrasmi, Hanindyalaila (2021) ANALISIS PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MEMBANGUN BRAND AWERENESS PADA INDUSTRI FASHION. Skripsi thesis, Universitas Bandar Lampung.

Full text not available from this repository.

Abstract

Media sosial instagram merupakan suatu platform yang saat sangat banyak dimanfaatankan dan digunakan dalam menjalankan suatu bisnis atau usaha khususnya di zaman sekarang. Instagram saat ini merupakan salah satu media sosial yang sangat banyak digunakan oleh masyarakat, dengan adanya media sosial instagram ini masyarakat dapat mendapatkan berbagai hal, mulai dari hiburan, informasi dan juga seputar bisnis. Dalam menjalankan suatu bisnis membangun brand awereness terhadap konsumen sangatlah penting, karena membangun brand awereness merupakan salah satu cara bagaimana perusahaan tersebut dapat mempengaruhi konsumen untuk pratama kali membeli produknya, dan membuat konsumen tersebut terus melakukan pembelian ulang. Denim merupakan salah satu perindustrian fashion yang yang mempunyai pasarnya sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan media sosial instagram dalam membangun brand awereness pada industri fashion khsusunya pada brand denim lokal yang ada di Bandar Lampung. Teori yang digunakan di penelitian ini adalah teori dari foux yang dimana pada teori tersebut menjelaskan 6 faktor pemanfaatan media sosial dalam membangun brand awereness. Pendekatan pada penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan Teknik pengumpulan data secara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan hasil dari penelitian pada brand denim lokal tersebut adalah terdapat 6 faktor utama dalam membangun brand awereness melalui media sosial, dan dari 4 brand denim tersebut yaitu Wingman denim, Classyland Company, Kals Company dan Born and Die denim yang sudah memenuhi dan melaksakan 6 faktor yang dapat membangun brand awereness melalui media sosial yaitu Kals Company.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: M. Rafid Prayudha
Date Deposited: 09 Aug 2023 04:21
Last Modified: 09 Aug 2023 04:21
URI: http://repository.ubl.ac.id/id/eprint/923

Actions (login required)

View Item View Item