Muliawan, Reynaldi and Verawati, Noning (2021) STRATEGI PEMILIHAN MEDIA PROMOSI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL PADA GUSHCLOUD INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Bandar Lampung.
Full text not available from this repository.Abstract
Media sosial yang dalam hal ini merupakan bagian dari internet, sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat di seluruh dunia. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, media sosial tidak hanya menjadi sarana dalam berinteraksi atau berkomunikasi saja, tetapi juga dimanfaatkan masyarakat untuk melakukan kegiatan promosi. Promosi adalah upaya untuk memberitahukan atau menawarkan produk serta jasa dengan tujuan menarik konsumen untuk membeli atau mengkonsumsinya. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Bagaimana strategi pemilihan media sosial sebagai media komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Gushcloud Indonesia?”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui lebih mendalam mengenai strategi pemilihan media sosial sebagai media komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Gushcloud Indonesia. Penelitian ini dilakukan menggunakan pendekatan kualitatif dengan melakukan observasi suasana ilmiah yaitu dengan melihat cara kerja dan mewawancarai narasumber / informan. Informan pada penelitian ini adalah karyawan Gushcloud Indonesia divisi Account Executive dan Business Development. Waktu penelitian dilaksanakan dari bulan Agustus 2016 sampai bulan Februari 2017. Hasil penelitian ini adalah strategi pemasaran pada Gushcloud Indonesia yakni membuat konten promosi yang kreatif dan berkualitas serta memilih influencer yang berpotensi melalui analisa tiga aspek utama seperti identifikasi tujuan, mengenal segmentasi pasar, dan budgeting. Setelah melakukan strategi pemasaran menggunakan tiga aspek diatas, kemudian dipilih media baru (new media) dengan memanfaatkan perkembangan internet. Secara spesifikasi, Gushcloud Indonesia menggunakan media sosial dalam pemasarannya yakni Facebook, Twitter, Instagram dan Youtube. Gushcloud Indonesia memilih media sosial yang tepat dengan menyesuaikan isi konten dan influencer yang dalam hal ini termasuk ke dalam strategi pemasarannya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Prodi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | M. Rafid Prayudha |
Date Deposited: | 11 Aug 2023 10:12 |
Last Modified: | 11 Aug 2023 10:12 |
URI: | http://repository.ubl.ac.id/id/eprint/1053 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |