GAYA KOMUNIKASI PADA INFLUENCER INSTAGRAM (Studi Kasus Akun Instagram @nadya_sutedjo dan @felliewijaya)

Saputra, Aditya Anugrah and Verawati, Noning (2020) GAYA KOMUNIKASI PADA INFLUENCER INSTAGRAM (Studi Kasus Akun Instagram @nadya_sutedjo dan @felliewijaya). Skripsi thesis, Universitas Bandar Lampung.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini berjudul Gaya Komunikasi pada Influencer Instagram (Studi Kasus Akun Instagram @nadya_sutedjo dan @felliewijaya). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gaya komunikasi influencer berkomunikasi melalui instagram untuk mempromosikan suatu brand. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif, data yang dikumpulkan menggunakan teknik wawancara mendalam. Selanjutnya dalam penelitian tersebut diidentifikasikan bahwa setiap influencer mempunyai gaya komunikasi yang berbeda dan menimbulkan cirri khas dari setiap influencer. Penelitian ini juga menggunakan beberapa kajian teori sebagai pendukung dan memperkuat hal-hal yang telah diteliti serta tujuan dari penelitian ini. Seperti teori dramaturgi. Setelah dilakukan analisis dikemukakan bahwa gaya komunikasi berperan penting dalam sikap sebagai influencer di media sosial Instagram. Gaya komunikasi yang lebih menonjol dalam perbedaan antara kedua influencer pada kondisi fisik, peran, konteks, kronologi, bahasa, hubungan, kendala. Influencer sangat membantu para brand untuk memasarkan produknya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: M. Rafid Prayudha
Date Deposited: 15 Aug 2023 04:29
Last Modified: 15 Aug 2023 04:29
URI: http://repository.ubl.ac.id/id/eprint/1086

Actions (login required)

View Item View Item