Putri, Arista and Romli, Khomsahrial (2020) Strategi Komunikasi Pemasaran Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Dalam Mencari Nasabah di Bandar Lampung. Skripsi thesis, Universitas Bandar Lampung.
Full text not available from this repository.Abstract
Pertumbuhan industri perbankan baik yang bersifat konvensional maupun syariah yang semakin pesat meningkatkan persaingan dalam merebut pasar. Untuk itu, di perlukan strategi komunikasi pemasaran dalam menarik minat konsumen dan juga dalam mencari nasabah. Metode penelitian yang di gunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus yaitu mengambil satu obyek tertentu. Data yang di peroleh melalui dua sumber, yaitu data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dengan wawancara langsung dengan unit pemasaran pada Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Bandar Lampung. Sedangkan data sekunder di peroleh dari sumber lain yang berkaitan dengan penelitian, data ini di peroleh dari buku maupun sumber lainnya. Hasil dari penelitian ini adalah strategi pemasaran yang dilakukan Bank BTPN dalam mencari nasabah dengan cara mendatangi calon nasabah langsung dengan menawarkan produk dan memberi penjelasan mengenai Bank BTPN, dengan membagikan brosur, menjalin kerjasama. Brosur merupakan alat pengenalan kepada calon nasabah, akan tetapi brosur bukan menjadi alat yang paling unggul untuk merekrut nasabah karena di Bank BTPN lebih mengutamakan promosi dengan silaturahmi, dengan sistem kekeluargaan diharapkan akan timbul suatu kepercayaan dari pihak Bank BTPN maupun nasabah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Prodi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | M. Rafid Prayudha |
Date Deposited: | 21 Aug 2023 04:12 |
Last Modified: | 21 Aug 2023 04:12 |
URI: | http://repository.ubl.ac.id/id/eprint/1095 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |