Hambatan Komunikasi Interpersonal Dalam Membangun Kepuasan Pelanggan Di Pt Bank Tabungan Pensiunan Nasional Kantor Cabang Bandar Lampung

Oktaviana, Fira and Hernawan, Wawan (2022) Hambatan Komunikasi Interpersonal Dalam Membangun Kepuasan Pelanggan Di Pt Bank Tabungan Pensiunan Nasional Kantor Cabang Bandar Lampung. Skripsi thesis, Universitas Bandar Lampung.

Full text not available from this repository.

Abstract

Telah dilakukan penelitian mengenai Peran Komunikasi Interpersonal Dalam Membangun Kepuasan Pelanggan (studi kasus customer service PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional Kantor Cabang Bandar Lampung). Pendekatan penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Permasalahan yang dibahas disini adalah Bagaimana hambatan komunikasi interpersonal antara Customer Service dalam meningkatkan kepuasan pelanggan PT. Bank Tabungan Pensiun Nasional Kantor Cabang Bandar Lampung dan Bagaimana proses komunikasi interpersonal antara Customer Service dengan pelanggan dalam membanngun kepuasan pelanggan di PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional Kantor Cabang Bandar Lampung. Dari hasil penelitian dapat ditentukan bahwa peran komunikasi interpersonal dapat menjadi solusi ketika menemukan suatu permasalahan dalam pelayanan Temuan data peneliti terdapat beberapa hasil yaitu : Pihak perusahaan PT. selalu memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan. Sehingga pelanggan tidak merasa kecewa ketika melakukan pelayanan di PT. Bank Tabungan Pensiun Nasional.Dari beberapa pelanggan yang sering marah-marah dan complain terhadap pelayanan tidak semuanya seperti itu mereka puas dengan pelayanan yang diberikan kepada customer service untuk pelangganya. Sehingga pelanggan merasa nyaman dan tenang ketika sudah mendapatkan pelayanan yang tepat.Sebagian besar pelanggan pun sangat antusias sabar dalam mengantri hanya saja bebarapa oknum yang tidak mau sabar dalam hal mengantri. Hak tersebut terjadi karena tidak adanya kesabaran dari pelanggan. Dengan peran komunikasi interpersonal pelanggan dapat dibicarakan dengan baik-baik sehingga mematuhi peraturan yang ada.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: M. Rafid Prayudha
Date Deposited: 24 Aug 2023 04:10
Last Modified: 24 Aug 2023 04:10
URI: http://repository.ubl.ac.id/id/eprint/1100

Actions (login required)

View Item View Item