ANALISIS STRATEGI BISNIS MEDIA MASSA LOKAL DI ERA INDUSTRI 4.0 (STUDI KASUS DI TRIBUN LAMPUNG)

Tamara, Bella and Waskito, Budhi (2020) ANALISIS STRATEGI BISNIS MEDIA MASSA LOKAL DI ERA INDUSTRI 4.0 (STUDI KASUS DI TRIBUN LAMPUNG). Skripsi thesis, Universitas Bandar Lampung.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan teknologi yang semakin pesat turut membawa kita pada perkembangan dunia bisnis yang semakin kompetitif mengikuti kebutuhan dan keinginan masyarakat yang tidak ada matinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi bisnis media massa lokal di era industri 4.0 berdasarkan positioning, differentiation dan branding. Metode penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dimana hasil penelitian ini berdasarkan data yang diambil langsung di lapangan oleh penulis. Teknik pengumpulan data yang digunakan oleh penulis adalah observasi, wawancara dan dokumentasi narasumber dari Tribun Lampung. Penelitian ini menggunakan reduksi, penyajian, dan Analisis yang digunakan dalam meneliti strategi komunikasi pemasaran berita yang ada di Tribun Lampung ini iyalah analisis SWOT. Penarikan kesimpulan yang digunakan sebagai teknik analisis data dalam menguji validitas data pada penelitian ini penulis menggunakan teknik triangulasi waktu dan triangulasi sumber.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: M. Rafid Prayudha
Date Deposited: 28 Aug 2023 09:07
Last Modified: 28 Aug 2023 09:07
URI: http://repository.ubl.ac.id/id/eprint/1111

Actions (login required)

View Item View Item