PENGARUH TAGLINE “GRATIS ONGKIR” SHOPEE TERHADAP KEPUTUSAN BERBELANJA ONLINE PADA MASYARAKAT (Studi Pada Masyarakat Kota Bandar Lampung)

Susanti, Alung and Oktaviannur, M (2020) PENGARUH TAGLINE “GRATIS ONGKIR” SHOPEE TERHADAP KEPUTUSAN BERBELANJA ONLINE PADA MASYARAKAT (Studi Pada Masyarakat Kota Bandar Lampung). Skripsi thesis, Universitas Bandar Lampung.

Full text not available from this repository.

Abstract

Jual beli online menjadi trend yang kini telah merambah dunia sekolah dan kampus. Perkembangan teknologi internet yang sedemikian pesat memunculkan perubahan perilaku dikalangan masyarakat, termasuk pada masyarakat kota Bandar Lampung. Perubahan perilaku tersebut dapat terlihat dari kebiasaan belanja masyarakat, yang tadinya terbiasa berbelanja secara langsung di pasar atau pun Mall terdekat, saat ini mereka lebih gemar berbelanja secara online. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui besar pengaruh tagline “Gratis Ongkir” Shopee terhadap keputusan berbelanja online pada masyarakat Kota Bandar Lampung. Penelitian ini termasuk ke dalam penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Bandar Lampung yang memiliki aplikasi Shopee dan jumlah sampel sebanyak 80 orang. Analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil uji hipotesis yang menerangkan hubungan variabel X yaitu Tagline “Gratis Ongkir” Shopee dengan variabel Y yaitu Keputusan berbelanja online dengan hasil regresi bahwa thitung lebih besar dari ttabel (22,120 ≥ 1,994) dengan demikian diketahui bahwa Ho ditolak dan Ha diterima dan nilai R sebesar 0,929 yang berada pada kategori interpertasi data menunjukkan tingkat pengaruh sangat tinggi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Depositing User: M. Rafid Prayudha
Date Deposited: 07 Sep 2023 05:01
Last Modified: 07 Sep 2023 05:01
URI: http://repository.ubl.ac.id/id/eprint/1146

Actions (login required)

View Item View Item