Yansah, Febri and Romli, Khomsahrial (2019) STRATEGI KOMUNIKASI DALAM MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN STUDI KASUS PT. COCA COLA AMATIL LAMPUNG. Skripsi thesis, Universitas Bandar Lampung.
Full text not available from this repository.Abstract
Coca cola merupakan sebuah perusahaan minuman ringan yang menjadi salah satu yang terbesar di Dunia.Perusahaan dan masyarakat memiliki hubungan yang baik jikalingkungannya yang diharapkan dapat terwujud.Citra yang positif bisa dibentuk dengan melaksanakan tanggungjawab social atau CSR (Corporate Sosial Responsibility) yang secara umum dapat didefinisikan sebagai komitmen perusahaan untuk memberikan kontribusi jangka panjang terhadap isu tertentu di masyarakat atau lingkungan untuk dapat menciptakan lingkungan yang lebih baik.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan memahami strategi komunikasi melalui program CSR PT. Coca Cola Indonesia Lampung dalam meningkatkan citra perusahaan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Hasil Penelitian ini secara umum strategi komunikasi yang dibangun oleh PT. Coca Cola mengikuti instruksi pimpinan wilayah yang telah disesuaikan dengan pelaksanaan public relations dari pusat sertadengan beberapa penyesuaian yang diperlukan berdasarkan wilayah kerja masing-masing. Strategi yang dilakukan melalui program CSR pada PT. Coca Cola Amatil, masyarakat menerima dengan baik program CSR meskipun tidak memahami secara benar dan mendalam program CSR tersebut. Pemahaman masyarakat yang kurang utuh tentang program CSR ini dianggap oleh sebagian kalangan bahwa PT. Coca Cola terkesan melaksanakan program CSR hanya untuk kepentingan formalitas perusahaan saja.Terkait dengan program CSR meliputi pinjaman kredit (modal usaha), bantuan kesehatan, dan pendidikan, dalam pelaksanaan nya masyarakat menilai program ini ada yang sudahs esuai target ( memberi manfaat) dan ada yang masih sekedar formalitas saja ( kurang memberi manfaat ). Penilaian sebagian kalangan masyarakat tentang pelaksanaan program CSR PT. PT. Coca Cola yang masih sekedar formalitas saja semakin di perparah oleh adanya pihak- pihak dalam masyarakat yang tidak memperoleh bantuan CSR. Sehingga diperlukan perbaikan dan penyebaran bantuan yang menyeluruh.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Prodi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | M. Rafid Prayudha |
Date Deposited: | 18 Sep 2023 07:05 |
Last Modified: | 18 Sep 2023 07:06 |
URI: | http://repository.ubl.ac.id/id/eprint/1172 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |