STRATEGI PEMASARAN KERIPIK PISANG DI UKM (Usaha Kecil Menengah) SHINTA KOTA BANDAR LAMPUNG

Septika, Maya and Lustiadi, Yadi (2019) STRATEGI PEMASARAN KERIPIK PISANG DI UKM (Usaha Kecil Menengah) SHINTA KOTA BANDAR LAMPUNG. Skripsi thesis, Universitas Bandar Lampung.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor penghambat pemasaran keripik pisang coklat di UKM SHINTA dan untuk mengetahui strategi pemasaran keripik pisang coklat di UKM SHINTA.Penelitian ini dilaksanakan di UKM SHINTA selama 3 (tiga) bulan, November sampai Januari (2019). Jenis penelitian ini adalah menggunakan metode survei, dengan data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Hasil penelitian menunjukan, kelemahan dan ancaman pada pemasaran produk keripik pisang Shinta meliputi (1) aspek produk, jika dilihat dari segi kemasan, masih dalam bentuk sederhana, (2) aspek harga, masih terbilang mahal jika di bandingkan dengan harga keripik yang sama dari UKM lain, (3) aspek tempat, masih menyatu dengan rumah, belum adanya papan pengenal tempat usaha dan lokasi rumah berada di posisi agak rendah, sehingga jika musim hujan rawan banjir. (4) aspek promosi, tidak memperkenalkan produk dengan cara membuat brosur/liflet.Strategi pemasaran UKM SHINTA dapat dipandang dari aspek harga berusaha untuk dapat dijangkau dengan jaminan kualitas produk dapat di pertahankan atau ditingkatkan, memperbaiki kemasan sesuai standar kesehatan, aspek tempat diusahakan secara perlahan-lahan memiliki tempat khusus serta meningkatkan upaya promosi melalui pembuatan liflet/brosur.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Depositing User: M. Rafid Prayudha
Date Deposited: 16 Oct 2023 04:40
Last Modified: 16 Oct 2023 04:40
URI: http://repository.ubl.ac.id/id/eprint/1234

Actions (login required)

View Item View Item