STRATEGI KOMUNIKASI PETUGAS HELP DESK DALAM MELAYANI WAJIB PAJAK (Studi Kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Teluk Betung)

Erinanda, Gita Putri and Romli, Khomsahrial (2019) STRATEGI KOMUNIKASI PETUGAS HELP DESK DALAM MELAYANI WAJIB PAJAK (Studi Kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Teluk Betung). Skripsi thesis, Universitas Bandar Lampung.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan pajak di Indonesia semakin meningkat dari masa ke masa. Pajak ditempatkan pada posisi teratas sebagai sumber penerimaan yang pertama dan utama dalam meningkatkan kas negara. Untuk itu perlu adanya peningkatan kesadaran dan kepedulian masyarakat dalam mewujudkan terciptanya masyarakat yang taat pajak. Penelitian deskriptif kualitatif ini bertujuan untuk mendeskripsikan mengenai strategi komunikasi petugas help desk Kantor Pelayanan Pajak Pratama Teluk Betung dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik. Pelaksanan penelitian dimulai pada bulan Juni 2018 sampai dengan bulan Oktober 2018. Penelitian ini dilakukan menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan dengan mereduksi semua catatan lapangan, menyajikan data dalam bentuk deskripsi sesuai dengan keadaan lapangan dan menarik kesimpulan. Pola analisis ini berlangsung selama proses penelitian di lapangan berlangsung. Hasil penelitian ini menujukan bahwa strategi komunikasi petugas help desk dalam melayani wajib pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Teluk Betung yaitu dengan menggunakan komunikasi interpersonal atau face to face sehingga petugas help desk dalam memberikan penjelasan dapat mudah dimengerti oleh wajib pajak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: M. Rafid Prayudha
Date Deposited: 16 Oct 2023 07:05
Last Modified: 16 Oct 2023 07:05
URI: http://repository.ubl.ac.id/id/eprint/1251

Actions (login required)

View Item View Item