PENGARUH PERUBAHAN DERAJAT PULLEY TERHADAP PERFORMA SEPEDA MOTOR MATIC HONDA VARIO 150CC

Saputra, Bagus and Kunarto, Kunarto (2022) PENGARUH PERUBAHAN DERAJAT PULLEY TERHADAP PERFORMA SEPEDA MOTOR MATIC HONDA VARIO 150CC. Skripsi thesis, Universitas Bandar Lampung.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstrak.Berdasarkan observasi yang dilakukan kepada pengguna sepeda motormatic terdapat beberapa keluhan yang di rasakan, hal yang dominan menjadi keluhan ialah performa motor matic yang kurang responsive, Untukmengetahuiseberapa berpengaruh perubahan sudut pulley primary standar 15° dan 13.5° dan 12.5° terhadap daya dan torsi .pada sepeda motor 4 langkah automatic transmission, Metode penelitian untuk melakukan suatu penelitian secara ilmiah Penelitian ini menggunakan metode eksperimen untuk mencari hubungan sebab akibat, penelitian ini di lakukan di bengkel otomotif MVK Bandar Lampung dengan menggunakan alat Dynotest. Objek penelitian ini adalah motor matic honda vario 150cc Tahun 2017. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa dukomen hasil pengujian motor sebanyak 5 kali dengan alat dynotest. Hasil yang di dapatkan penggunaan pulley primary terhadap daya dan torsi pada sepeda motor matic 4 langkah automatic transmission.Penggunaan pulley primary 13.5° efektif digunakan untuk jalan yang berliku dan menanjak karena daya dan torsi yang dihasilkan lebih tinggi dari penggunaan pulley primary standar 15°,dan 12.5° kurang efektif karena terlalu banyak mengubah kemiringan pulley primary dan terjadilah slep pada v-belt. sedangkan penggunaan pulley primary dengan sudut kemiringan standar 15° bagus digunakan untuk jalan di perkotaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Divisions: Fakultas Teknik > Prodi Teknik Mesin
Depositing User: M. Rafid Prayudha
Date Deposited: 04 Jul 2024 08:27
Last Modified: 04 Jul 2024 08:27
URI: http://repository.ubl.ac.id/id/eprint/1292

Actions (login required)

View Item View Item