Prakoso, Agung and Redaputri, Appin Purisky (2023) STRATEGI PEMASARAN UMKM GALERI OMAH CINTA SEBAGAI SALAH SATU MITRA RUMAH BUMN BANDAR LAMPUNG. Skripsi thesis, Universitas Bandar Lampung.
Full text not available from this repository.Abstract
Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) telah mampu memberikan kontribusi penting dalam peningkatan perekonomian Indonesia untuk itu pemberdayaan UMKM perlu dilakukan dengan serius. Keterbatasan UMKM dalam mengakses informasi dan jangkauan pasar, jaringan tenaga kerja, serta akses lokasi strategis untuk usaha. Tujuan dari riset ini merupakan untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan oleh Galeri Omah Cinta. Tipe riset yang digunakan merupakan riset tata cara kualitatif dengan desaign deskriptif dan menggunakan analisis SWOT. Hasil riset membuktikan Galeri Omah Cinta dapat mengembangkan kualitas produknya dengan cara meningkatkan kualitas bahan yang akan dipasarkan supaya konsumen lebih tertarik terhadap produk yang dijual oleh Galeri Omah Cinta, dan memanfaatkan promosi melalui komunikasi pesan-pesan yang telah dibuat untuk memperdalam komunikasi dengan konsumen, guna menciptakan hubungan yang baik dan membuat promosi menjadi menarik dalam meningkatan penjualan. Dalam melakukan strategi keunggulan Biaya, Galeri Omah Cinta dapat menekankan jumlah biaya dengan cara : penentuan harga pokok yang tepat dapat mengontrol biaya pengeluaran dan biaya pemasukan perusahaan. Perusahan juga mampu untuk merancang, membuat serta mempromosikan produk yang setara dengan cara yang lebih efisien dari pada perusahaan pesaingnya. Dalam melakukan strategi deferensiasi, Galeri Omah Cinta melakukan penambahan varian produk baru, baik dari segi model maupun bentuk model.Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) telah mampu memberikan kontribusi penting dalam peningkatan perekonomian Indonesia untuk itu pemberdayaan UMKM perlu dilakukan dengan serius. Keterbatasan UMKM dalam mengakses informasi dan jangkauan pasar, jaringan tenaga kerja, serta akses lokasi strategis untuk usaha. Tujuan dari riset ini merupakan untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan oleh Galeri Omah Cinta. Tipe riset yang digunakan merupakan riset tata cara kualitatif dengan desaign deskriptif dan menggunakan analisis SWOT. Hasil riset membuktikan Galeri Omah Cinta dapat mengembangkan kualitas produknya dengan cara meningkatkan kualitas bahan yang akan dipasarkan supaya konsumen lebih tertarik terhadap produk yang dijual oleh Galeri Omah Cinta, dan memanfaatkan promosi melalui komunikasi pesan-pesan yang telah dibuat untuk memperdalam komunikasi dengan konsumen, guna menciptakan hubungan yang baik dan membuat promosi menjadi menarik dalam meningkatan penjualan. Dalam melakukan strategi keunggulan Biaya, Galeri Omah Cinta dapat menekankan jumlah biaya dengan cara : penentuan harga pokok yang tepat dapat mengontrol biaya pengeluaran dan biaya pemasukan perusahaan. Perusahan juga mampu untuk merancang, membuat serta mempromosikan produk yang setara dengan cara yang lebih efisien dari pada perusahaan pesaingnya. Dalam melakukan strategi deferensiasi, Galeri Omah Cinta melakukan penambahan varian produk baru, baik dari segi model maupun bentuk model.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Aloysius Herbantolo Nurendro Kushariantoko |
Date Deposited: | 13 Jul 2023 07:31 |
Last Modified: | 14 Jul 2023 06:52 |
URI: | http://repository.ubl.ac.id/id/eprint/212 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |